Puluhan Kilo Sabu dan 25 kilogram Ganja Diamankan Polda Riau dari 12 Tersangka

Puluhan Kilo Sabu dan 25 kilogram Ganja Diamankan Polda Riau dari 12 Tersangka
91 kilogram sabu dan 25 kilogram daun ganja kering berhasil diamankan Polda Riau

Riauaktual.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau terus berupaya untuk menggagalkan peredaran narkoba yang masuk ke Provinsi Riau. Terbukti sebanyak 91 kilogram narkoba jenis sabu dan 25 kilogram daun ganja kering berhasil diungkap di tiga lokasi penangkapan.

Hal itu diungkapkan Kapola Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam ekspos ungkap kasus di Mapolda Riau, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Jenderal berbintang dua itu mengatakan dari pengungkapan barang haram ini, tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menyeret 12 orang tersangka.

"Alhamdulillah Polda Riau berhasil mengamankan 12 orang tersangka bersama 91 kilogram sabu dan 25 kilogram daun ganja kering," katanya.

Dari 12 orang tersangka tersebut, mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu menyebutkan mereka memiliki peran masing-masing.

"Mereka ini (12 tersangka) berperan mulai dari pengendali, kurir, sebagai penghubung dengan bandar yang merupakan jaringan internasional di negeri seberang," ungkapnya.

Dilanjutkan Irjen Muhammad Iqbal, menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) pihaknya sudah menginstruksikan kepada polres-polres jajaran agar melakukan patroli secara pasif menjelang perayaan tersebut.

"Kita sudah menginstruksikan kepada jajaran agar melakukan patroli, penegakkan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba menjelang natal dan tahun baru. Kita tentu berkolaborasi bersama TNI, Bea Cukai, BNNP Riau dan seluruh stakeholder untuk menggagalkan narkoba masuk ke Riau," tegasnya.

"Karena barang haram ini sangat merusak kejiwaan seperti out control dan membuat kacau. Begitu juga pengamanan terhadap tempat hiburan malam. Terbukti selama 8 bulan ini saya menjabat sudah 800 kilogram narkoba sabu kita tangkap," tutup mantan Kapolda NTB itu.

Untuk diketahui, pengungkapan narkoba dan daun ganja kering dilakukan di tiga TKP. TKP pertama dilakukan di Jalan Perawat - Siak, TKP dua di Jalan Sungai Pakning, Bengkalis - Dumai serta pengungkapan di Pintu Tol Pekanbaru - Dumai.

 

Berita Lainnya

index