Kenapa Wanita di Korea Utara Tak Boleh Pakai Lipstik Merah?

Kenapa Wanita di Korea Utara Tak Boleh Pakai Lipstik Merah?
Lipstik merah, (Foto: Freepik)

Riauaktual.com - PERATURAN soal merias diri dengan produk kosmetik atau makeup, jadi salah satu aturan yang diterapkan oleh pemerintah Korea Utara untuk rakyat di negaranya.

Sebagian besar produk makeup dilarang pemakaiannya di Korea Utara. Salah satunya pemakaian lipstik warna tertentu untuk kaum wanita. Tahukah Anda, kalau para wanita di Korea Utara dilarang memakai lipstik warna merah?

Ya, dilansir dari Times of India, Senin (5/12/2022) wanita di Korea Utara dilarang memakai lipstik warna merah karena dianggap sebagai simbol kapitalism. Lantas warna apa yang diizinkan? Well, kebanyakan wanita di Korea Utara hanya diperbolehkan memakai lipstik warna light, warna ringan di bibir.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah Korea Utara sendiri dikatakan menggelar operasi patroli untuk memeriksa para penduduk wanita yang berpakaian, berdandan tak pantas memakai makeup yang terlalu mencolok.

Bukan hanya lipstik warna merah, rambut yang diwarnai juga dilarang oleh negara tetangga Korea Selatan satu ini. Disebutkan lebih lanjut, tidak ada penduduk wanita di Korea Utara yang boleh mewarnai rambutnya, karena mewarnai rambut dianggap sebagai simbol kemapanan.

Produk kosmetik yang digunakan oleh wanita di negara ini juga hanya kosmetik lokal buatan Korea Utara, alias tak boleh memakai produk kosmetik impor.

Selain tak boleh diwarnai, wanita di Korea Utara juga tak boleh membiarkan rambutnya berantakan tak tertata begitu saja, karena mereka harus mengikat rambutnya dengan rapi. hanya kosmetik yang dibuat di NK yang diizinkan berarti impor dilarang


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index