Optimis AHY Bakal Berpasangan dengan Anies, Demokrat Riau Siap Berikan Hasil Maksimal

Optimis AHY Bakal Berpasangan dengan Anies, Demokrat Riau Siap Berikan Hasil Maksimal
Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho saat melakukan pertemuan dengan calon Presiden Anies Baswedan di Pekanbaru, Senin (5/12/2022).

Riauaktual.com - Bakal Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan melakukan pertemuan bersama tiga ketua partai koalisi perubahan wilayah Riau, Senin (5/12/2022). Hadir dalam pertemuan Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditia, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho dan Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmidzi.

Ada beberapa pembicaraan menarik, salah satunya perihal soliditas ketiga partai untuk memenangkan Anies di Bumi Lancang Kuning. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho.

"Alhamdulillah kami dapat bertemu dengan bapak Anies Baswedan yang sedang berada di Pekanbaru yang mana hari ini merupakan hari kedua beliau," kata Agung.

"Tadi bersilaturahmi bersama bang Willy, Ketua Nasdem Riau dan juga ada Ustadz Ahmad Tarmidzi Ketua PKS Riau. Intinya adalah tentang soliditas dan silaturahmi Anies di Riau," ungkapnya.

Ketua DPD Demokrat Riau ini juga mengaku sangat optimis, Anies bakal berdampingan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, Anies akan semakin memiliki kekuatan besar apabila didampingi sosok AHY yang energik, memiliki visi perubahan serta kapasitas sebagai Ketua Umum partai besar. Apalagi, sambung dia, elektabilitas AHY kian hari kian menanjak.

"Sangat optimis beliau dapat berpasangan dengan Ketua Umum kami Mas AHY. Banyak faktor sebetulnya. Pertama tentu dari kapasitas dan kapabilitas. Dimana sejak beberapa waktu lalu, sampai saat ini elektabilitas Mas AHY terus meningkat. Apalagi Demokrat dalam survey terbaru sudah masuk kedalam partai urutan tiga teratas," sambungnya.

Selain itu, sambung Wakil Ketua DPRD Riau ini, berbagai lembaga survey juga mengunggulkan pasangan Anies-AHY pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini semakin menambah optimisme Demokrat Riau, untuk melenggangkan kemenangan.

Bahkan sejak jauh-jauh hari, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat arus bawah. Dengan target kemenanganan mutlak untuk Anies-AHY di Bumi Lancang Kuning.

"Target tentu menang mutlak pada Pemilu 2024 nanti. Insha Allah semangat kami Demokrat, sama dengan masyarakat yakni sama-sama ingin berubah dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Berita Lainnya

index