Kader PAN Riau Dukung Anies Baswedan saat Acara NasDem di Pekanbaru, Ini Penjelasan Wasekjen

Kader PAN Riau Dukung Anies Baswedan saat Acara NasDem di Pekanbaru, Ini Penjelasan Wasekjen
Kader PAN Riau yang ikut mendukung Abies Baswedan sebagai bakal Capres dari Partai NasDem saat acara di Jalan Gajahmada, Pekanbaru, Riau, Minggu (4/12

Riauaktual.com - Acara Anies Baswedan yang diselenggarakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Pekanbaru, Riau, mengundang setiap element masyarakat untuk hadir. Namun, ada hal yang berbeda dimana beredar video sejumlah kader PAN Riau temui Anies Baswedan dan menyatakan dukunganya ke mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam acara Rapat Akbar Relawan bersama Anies Baswedan yang digelar partai NasDem di Jalan Gajahmada, Pekanbaru, Minggu (4/12/2022).

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekje) DPP PAN dr Irvan Herman Abdullah, menegaskan bahwa yang dilakukan Zulmizan Cs adalah usulan pribadi.

“Apa yang dilakukan Zulmizan dan teman-teman yakni menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan di Acara partai NasDem Riau adalah usulan pribadi, tidak ada sangkut pautnya dengan DPW PAN Riau,” jelas Irvan.

Menurutnya, selama masih bersifat usulan, maka silahkan saja. “Ya. Selama usulan pribadi silahkan saja, dan ini bukan deklarasi ya. Harus dicatat, bukan deklarasi DPW PAN Riau,” tambahnya

Pembina Wilayah PAN Riau yang juga putra Walikota Pekanbaru 2 periode Herman Abdullah memastikan, bahwa DPP PAN telah menyerahkan secara penuh keputusan soal capres dan cawapres kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Amanat Ramernas PAN 2022 jelas kok, soal komunikasi dan penetapan siapa Capres serta Cawapres PAN di 2024 memang diserahkan ke Ketua Umum," katanya.

Ia pun memastikan bahwa masukan segenap kader PAN pasti didengar oleh Ketua Umum PAN. Hanya saja jika sudah ada keputusan Ketua Umum dan DPP maka semua harus ikut.

Irvan juga menegaskan bahwa apa yang terjadi di Riau berbeda dengan yang di Jateng. “Jangan disamakan dengan deklarasi Jateng, di Jateng keputusan resmi Ketua DPW PAN Jateng, beda dengan Riau yang mana Ketua DPW PAN Riau Alfedri saja tidak ada di situ," ungkapnya.

Diketahui, sekolompok masyarakat dengan atribut Partai Amanat Nasional (PAN), ikut hadir dalam penyambutan Anies Baswedan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (04/12/2022), kemudian menyatakan dukungan kepada Anies Badwedan.

Berita Lainnya

index