Tak Harus Kopi, Ini 5 Minuman Ampuh untuk Usir Rasa Kantuk

Tak Harus Kopi, Ini 5 Minuman Ampuh untuk Usir Rasa Kantuk
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

Riauaktual.com - Rasa kantuk kerap menghantui apalagi jika sudah siang menjelang sore hari. Namun karena tuntutan pekerjaan, rasa kantuk harus ditahan untuk menyelesaikan tugas.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa kantuk. Selain streching, beberapa minuman cukup membantu menghilangkan rasa kantuk.

Tidak harus kopi, minuman lain yang lebih sehat dan enak juga banyak lho. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Air kelapa

Air kelapa kaya akan nutrisi, antioksidan, dan elektrolit. Minuman juga merupakan sumber potasium yang dapat membantu menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh dan mengatur fungsi sistem saraf.

2. Susu dan bubuk kunyit

Perpaduan susu dan bubuk kunyit dinilai ambuh usir kantuk. Selain itu, minuman unik ini juga dapat penambah kekebalan tubuh karena kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi. Ini akan membuat tubuh relaks dan terhindar dari kecemasan.

3. Smoothies 

Smoothies yang dibuat dengan sayuran hijau rendah gula, tinggi serat, akan membuat tubuh merasa segar. Cukup campurkan ½ buah alpukat, 2 potong nanas, 10-12 lembar daun bayam, 1 buah pisang, dan ½ gelas air kelapa. Menurut para ahli, sayuran hijau kaya akan nutrisi penambah energi dan membantu melawan kelelahan.

4. Teh hijau

Teh hijau kaya akan L-theanine, kafein, antioksidan dan nutrisi lainnya, yang memberikan energi instan untuk tubuh. Secangkir teh hijau memberikan dorongan energi dan kekuatan otak yang berkelanjutan, dibandingkan dengan minuman panas lainnya.

5. Air putih 

Tetap terhidrasi akan pernah membuat seseorang tidak merasa lesu atau lelah. Segelas air putih tidak pernah gagal membuat Anda terjaga. Tidak hanya akan membuat Anda tetap berenergi, tetapi juga membuat metabolisme tubuh bekerja dengan baik sepanjang hari. Minuman ini memiliki nol kalori dan sangat menghidrasi.

 

 

Sumber: Okezone.com
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index