Ini 4 Cara Paling Pas untuk Akhiri Hubungan

Ini 4 Cara Paling Pas untuk Akhiri Hubungan
Ilustrasi Putus Cinta. (Net)

Riauaktual.com - PASANGAN memang harus saling menghormati satu sama lain. Tapi, hubungan akan lebih sulit dipertahankan jika terlalu banyak masalah dan tidak bisa diselesaikan bahkan hingga berlarut-larut. 

Namun, harus diakui berbagai permasalahan bisa membuat hubungan menjadi renggang. Untuk mengakhiri hubungan tidaklah mudah dan perlu memperhatikan beberapa hal. 

Selain itu Anda perlu menyadari bahwa setiap hubungan yang ingin diakhiri akan menghadapi berbagai risiko di masa yang akan datang. Untuk menghindari risiko tersebut, berikut beberapa cara untuk mengakhiri hubungan dengan baik sebagaimana dilansir dari Okezone.com.

Bicarakan secara tatap muka

Banyak beberapa dari orang yang mencoba mengakhiri hubungan hanya melalui pesan singkat. Perlu diingat cara tersebut kurang sopan dan tidak akan membuat masalah menjadi selesai. Lebih baik hal tersebut dibicarakan secara langsung, maka pihak lain akan merasa lega.

Hindari pembicaraan yang bertele-tele

Ketika Anda sudah bertemu dan menyampaikan maksud untuk mengakhiri hubungan tersebut, maka segera akhiri pertemuan itu. Hal ini dilakukan agar Anda bersama mantan pasangan Anda memiliki banyak waktu menenangkan diri satu sama lain.

Tunjukkan Empati

Jangan lupa untuk minta maaf jika Anda memiliki kesalahan di masa lalu dan tunjukkan tindakan penyesalan. Hal ini agar pihak lain mengetahui bahwa ini bukanlah keputusan yang mudah bagi Anda.

Jujurlah dengan perasaan sendiri

Berikan alasan kepada pihak lain mengapa Anda ingin mengakhiri hubungan ini. Lebih baik, hindari kata kasar dan gunakan kata yang lebih sopan serta dapat diterima dengan baik.

 


 

 


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index