Meriahkan TdSi 2022, Bupati Siak Bersepeda Keliling Kota Siak Dengan Pembalap dan Masyarakat

Meriahkan TdSi 2022, Bupati Siak Bersepeda Keliling Kota Siak Dengan Pembalap dan Masyarakat

Riauaktual.com - Meski hela nafasnya ngos-ngosan mengayuh sepeda, tidak menyurutkan semangat bupati Siak Alfedri untuk mengikuti langsung kegiatan Fun Bike bersama para pembalap Tour de Siak (TdSi) dan masyarakat, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan menjelang Ceremony pembukaan TdSi tahun 2022 Kamis malam.

Alfedri mengatakan, tujuan dari kegiatan ini mengajak masyarakat mencintai olahraga bersepeda agar tetap sehat.

"Hari ini kita bersama-sama masyarakat bersepeda santai. Karena Siak dan Provinsi Riau sebagai tuan rumah, melalui momen ini kami menanamkan rasa cinta olah raga balap sepeda kepada masyarakat,"ungkapnya.

Ia bersyukur karena TdSi di tahun ini bisa di selenggarakan tepat pada waktunya. Pasalnya, tahun sebelumnya tidak bisa terselenggara karena wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, kita bersyukur bisa mengelar event bertaraf Internasional. Tour de Siak 2022 ini merupakan Sport Tourism Berdana di Indonesia di Gelar Pasca Covid-19,"kata dia.

Ia berharap, melalui event TdSi masyarakat kabupaten Siak lebih mencintai olah raga balap sepeda dan bersepeda santai.

"Olah raga bersepeda ini kan kategori olahraga ringan, manfaatnya bagi tubuh sangat besar. Selain tubuh sehat juga menyehatkan mata karena kita melintasi jalan yang di tumbuhi pepohonan hijau,"ucap Alfedri.

Pantauan di lapangan, usai kegiatan Fan Bike panitia juga menyediakan door prize menarik. Diantaranya, Motor listrik dan belasan sepeda dibagikan kepada warga masyarakat, jika nomor undiannya keluar.

Berita Lainnya

index