Beredar Isu Kunjungan Anies ke Riau Terhalang Agenda Pemprov, Edy Natar Telepon Gubri

Beredar Isu Kunjungan Anies ke Riau Terhalang Agenda Pemprov, Edy Natar Telepon Gubri

Riauaktual.com - Beredar kabar izin kegiatan kedatangan Anies Baswedan ke Riau terkendala soal perizinan. Izin lokasi untuk kegiatan tersebut informasinya terkendala lantaran ada kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di lokasi yang sama.

Informasi tersebut juga sudah sampai kepada Dewan Pakar NasDem Riau yang juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Menurut Edy, salah satu poin dari informasi yang diterima Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali itu adalah pencabutan izin lokasi di Riau karena pemerintah daerah setempat juga menggelar acara di waktu dan tempat yang sama.

"Berkaitan dengan berita ini, saya selaku Wakil Gubernur yang juga ketua dewan pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, sudah mengkonfirmasi dan menanyakan langsung kepada Pak Gubernur melalui telepon, tentang apakah benar area Jalan Gajah Mada, lapangan MTQ, atau Stadion yang ada di Panam ada rencana akan digunakan juga oleh Pemprov pada Ahad dan Senin tanggal 4 dan 5 Des 2022," beber Edy Natar, Kamis (1/12/2022).

Kata dia, info dari panitia kedatangan rombongan Anies Baswedan ke Riau, izin yang mereka ajukan ke pihak kepolisian dicabut karena alasan lokasi tersebut akan digunakan Pemda pada waktu yang sama.

"Namun penjelasan dari Pak Gubernur kepada saya, tidak ada rencana Pemprov akan menggunakan lokasi-lokasi tersebut di waktu yang sama, bahkan beliau mempersilakan untuk digunakan, termasuk Jalan Gajah Mada," kata dia.

Ia berharap dengan informasi ini, semua menjadi tuntas.

"Jangan dikira kami Pemprov akan menghambat acara yang akan dilaksanakan oleh DPW Partai Nasdem dan relawan Anies yang ada di Riau," kata dia.

Ia juga berharap dengan adanya penjelasan ini tidak ada lagi informasi yang simpang siur, dan rencana panitia terkait kunjungan Anies di Riau bisa terselenggara dengan baik, tertib, dan aman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Nasdem Riau yang juga Sekretaris Panitia Kunjungan Anies Baswedan ke Riau, Dedi Harianto Lubis mengatakan, bahwa sampai saat ini, pihaknya masih menunggu keluarnya izin keramaian dari pihak kepolisian.

"Sejauh ini kita masih menunggu izin yang masih belum keluar," kata Dedi, Kamis (1/12/2022)

Ia mengatakan bahwa sejauh ini jadwal dan titik lokasi acara masih belum final, dan terakhir dipersiapkan agenda dilakukan di sekitaran Stadion Utama Riau. "Semoga di stadion utama tidak ada acara mendadak lain, kita masih menunggu izin yang belum keluar. Kita sayangkan juga hal ini," kata dia.

Untuk diketahui, jadwal agenda Anies ke Riau beberapa kali terjadi perombakan. Semula Anies akan berkunjung ke Kampar, kemudian dipusatkan di Pekanbaru dengan titik utama Jalan Gajah Mada, dan terakhir, panitia menyiapkan pusat kegiatan di sekitaran Stadion Utama Riau.

Sementara itu, Bakal Calon Presiden usungan Partai Nasdem, Anies Baswedan telah membuat sebuah video berisikan pihaknya akan berkunjung ke Provinsi Riau, Ahad (4/12/2022) mendatang.

"Insya Allah bila tidak ada halangan, pada hari Minggu, 4 Desember 2022 kami akan berkunjung ke Pekanbaru, Riau," ucap Anies.

Ia juga berharap agar bisa menjumpai masyarakat Riau untuk melakukan silaturahmi kebangsaan bersamanya.

"Mudah - mudahan bisa jumpa, terima kasih," kata Anies dengan senyum khasnya dan berpakaian batik bernuansa biru.

Berita Lainnya

index