Polresta Pekanbaru Gelar Gladi Bersih Kesiapan Tour De Siak

Polresta Pekanbaru Gelar Gladi Bersih Kesiapan Tour De Siak

Riauaktual.com - Jelang Event Tour De Siak, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru lakukan Gladi bersih terkait pengamanan jalur event berkelas Internasional tersebut. Gladi bersih dilaksanakan mulai pukul 09.30 sampai pukul 11.30 WIB, Kamis (1/12/2022).

Adapun lokasi start pelaksanaan gladi yakni dari Tugu PON samping Kantor Gubernur Riau. Pelaksanaan gladi bersih ini langsung dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, Wadirlantas, AKBP Donni Eka Syahputra serta melibatkan seluruh personil dalam pengamanan Event Tour De Siak tersebut.

Adapun rute yang di gunakan pada daat Gladi hari ini yakni rute Etape 3 yaitu mulai dari Tugu PON, Jalan Sudirman, Jembatan Siak IV, Bundaran Pertamina Hulu Rokan, Bundaran Simpang Bingung, Jembatan Siak II, Bundaran Celengan, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta, Fly Over SKA, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Sudirman, Fly Over Imam Munandar, Jalan Sudirman, Fly Over Gramedia dan Finish kembali ke Tugu PON.

"Gladi bersih ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam pengamanan Event Tour De Siak di Pekanbaru. Baik kesiapan personil maupun kendaraan yang akan digunakan, termasuk memetakan titik mana saja yang harus menjadi perhatian ekstra seperti pusat keramaian dan jalur padat mobilitas kendaraan," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Brigitta Atvina.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik selamat gladi bersih Event Tour De Siak.

"Terima kasih kepada jajaran atas pelaksanaan gladi hari ini. Tetap jaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti kita bisa berikan yang terbaik untuk mengamankan Event Tour De Siak yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru," sebut Pria Budi.

Kota Pekanbaru sendiri akan dilalui rombongan Peserta Tour De Siak pada Etape 2 dan Etape 3.

Etape 2 akan berlangsung pada hari Sabtu Tanggal 3 Desember 2022, mulai dari perbatasan lintas timur hingga menuju Kota Pekanbaru, sedangkan Etape 3 akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2022.

 

Berita Lainnya

index