Lusa, Pengurus DPD Bapera Riau Dilantik

Lusa, Pengurus DPD Bapera Riau Dilantik
Rapat finalisasi pelantikan pengurus Bapera Riau.

Riauaktual.com – Fahd El Fouz A Rafiq, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Ahad (30/10/2022) siang, dijadwalkan melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Bapera Provinsi Riau Periode 2022-2027, di Hotel Grand Suka, jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelantikan DPD Bapera Riau, Edwin Syarif SSi, dalam rapat finalisasi di Sekretariat DPD I Bapera Provinsi Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Tampak hadir dalam rapat Ketua DPD Bapera Riau Rahmad Aidil Fitra SE dan Sekretaris dr MS Rahmansyah MH Kes.

‘’Insya Allah Ahad lusa, Ketum Fahd El Fouz A Rafiq akan melantik langsung kepengurusan DPD I Bapera Provinsi Riau Periode 2022-2027. Bersama Ketum, ikut mendampingi Sekjen DPP Bapera Mustofa M Radja dan sejumlah pengurus DPP,’’ ujar Ketua Panitia, Edwin Syarif, kepada media, Jumat (28/20/2022) sore.

Menurut mantan Ketua DPD I KNPI Provinsi Riau itu, persiapan pelantikan sudah hampir 100 persen dan akan dihadiri 1.000 lebih anggota Bapera se-Provinsi Riau. ‘’Kita juga mengundang Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Bapera Riau yang juga Gubernur Riau, pak Syamsuar,’’ sebut Edwin Syarif

Dalam kesempatan sama, Ketua DPD I Bapera Provinsi Riau, Rahmad Aidil Fitra mengatakan, di bawah kepemimpinan Fahd El Fouz A Rafiq, Bapera saat ini mengalami perkembangan pesat. ‘’Saat ini, Bapera sudah hadir di empat kabupaten/kota di Riau, yakni di Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir,’’ ungkapnya.

Setelah pelantikan, tekadnya, DPD I Bapera Riau fokus melakukan konsolidasi organisasi, dengan membentuk kepengurusan organisasi kemasyarakatan (ormas) ini sampai ke tingkat desa. “Setelah dilantik, kita akan bentuk organisasi masyarakat Bapera dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa,” pungkas Rahmad Aidil Fitra. 

Berita Lainnya

index