Pemuda Inhu Kritis Diserang Beruang Madu saat Cari Jernang

Pemuda Inhu Kritis Diserang Beruang Madu saat Cari Jernang
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Seekor beruang menyerang pemuda warga Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Deni (22) Senin (24/10) pukul 14.00 Wib. Akibatnya, wajah dan mulut Deni terkoyak-koyak akibat serangan satwa liar dilindungi itu.

Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan kejadian itu berawal ketika Deni dan temannya Migo pergi ke hutan untuk mencari jernang pukul 08.00 Wib. Kemudian sekitar pukul 14.00 Wib, tiba-tiba seekor binatang buas jenis beruang keluar dari semak belukar.

"Deni dan temannya lagi mencari jernang, tiba-tiba, beruang itu datang dan langsung menerkam Deni. Sementara temannya Migo langsung lari ke kampung untuk meminta pertolongan. Setelah masyarakat datang, Deni terlihat sudah tergeletak dengan berucucuran darah," kata Misran, Selasa (25/10).

Deni mengalami luka robek di bagian mulut akibat serangan binatang buas tersebut. Kemudian masyarakat langsung membawanya ke Puskesmas Batang Gansal, kemudian dirujuk ke RSUD Rengat. 

"Kemudian RSUD Rengat merujuk korban ke rumah sakit yang ada di Jambi. Kita menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar hutan. Karena ancaman hewan buas bisa datang kapan saja," pungkas Misran.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index