Stafsus Menkumham Diberi Hadiah Lukisan Oleh Warga Binaan Rutan Kelas II B Siak

Stafsus Menkumham Diberi Hadiah Lukisan Oleh Warga Binaan Rutan Kelas II B Siak
Stafsus Menkumham Diberi Hadiah

Riauaktual.com - Staf Khusus (Stafsus) Bidang Transformasi Digital Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI, Fajar BS Lase melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Siak, Selasa (4/10/2022).

Kehadiran Fajar Lase beserta rombongan disambut antusias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menampilkan kesenian musik kompang.

Kepala Rutan Siak, Tonggo Butar-butar juga turut memakaikan tanjak sebagai tanda penghargaan di tanah Melayu.

Fajar Lase beserta rombongan pun berkesempatan melihat blok hunian. Ia kagum melihat hasil karya warga Binaan di Rutan Siak saat melihat ada berbagai macam seni kriya buatan tangan yang ditampilkan. Fajar Lase juga mendapat hadiah berupa lukisan wajahnya hasil seni buatan warga binaan.

"Terima kasih atas hadiahnya, bagi saya ini semangat yang teman-teman sampaikan,"tutur Fajar Lase.

Ia juga meminta kepada pimpinan beserta jajaran di Rutan Siak untuk membangun kerja sama yang baik agar meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

"Pimpinan dan anggota harus kompak anggap Rutan ini rumah kita, pelayanan yang sudah bagus ini harus dipertahankan agar mendapat predikat WBK dan WBBM," pesannya.

Dia juga mengingatkan agar petugas harus memelihara dan merawat Rutan Siak sebagai rumah sendiri termasuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas.

"Pelihara Rutan dengan baik itu merupakan sebuah keinginan yang kuat yang tergambar dari tekad kita untuk mau berubah dan memberikan pelayanan yang terbaik. Jangan lengah, jaga integritas dan loyalitas dalam bertugas," katanya.

Selain meninjau Rutan Siak, Fajar Lase beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke SMA Negeri 1 Siak untuk memberi arahan kepada siswa dan gerai UMKM Tenun Siak Mekar Permai untuk mendorong pelaku usaha melek teknologi informasi.

Berita Lainnya

index