Kapolres Kuansing Terjun Langsung Ke TKP Tertibkan Peti

Kapolres Kuansing Terjun Langsung Ke TKP Tertibkan Peti

Riauaktual.com - Personil gabungan Polres Kuantan Singingi Riau yang dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si lakukan bersih-bersih operasi penertiban kegiatan ilegal Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir dan Polsek Kuantan Tengah, Senin (12/9/2022).

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Kasat reskrim AKP Linter Sihaloho, SH MH mengatakan sebanyak 36 personil langsung terjun ke lokasi.

"Dalam operasi penertiban itu, personil gabungan Polres dan Polsek menyisir lokasi PETI di Aliran Sungai Bendungan Desa Teratak Jering, Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuansing," ujarnya.

Kasat menjelaskan, lokasi PETI tersebut berupa hamparan terbuka seluas 10 hektare dan rakit dompeng yang terletak ditengah hamparan sehingga kedatangan tim dapat diketahui langsung oleh pelaku. Saat akan melakukan penangkapan, pelaku langsung melarikan diri ke kebun karet dan berhasil meloloskan diri.

"Supaya tidak bisa digunakan lagi oleh mereka, ada sebanyak 20 rakit dompeng yang kita bakar ditempat," sebut Linter.

Selain di Wilayah Hukum Kuantan Hilir Seberang, tim gabungan juga menyisir aliran sungai Kuantan, Kuantan Tengah, tepatnya di perbatasan Desa Koto Sentajo dengan Desa sawah.

"Disana kita temukan 10 rakit PETI yang sedang tidak beroperasi. Dan dilakukan pemusnahan terhadap 10 rakit tersebut," pungkasnya.

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, SH MH, Kanit I Reskrim Ipda Mario Suwito, SH, para Kanit, KBO di masing-masing Polsek, serta personil Polsek Kuantan Tengah dan Kuantan Hilir.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index