Pj Walikota Pekanbaru Bakal Tinjau Ulang Kenaikan Tarif Parkir Tepi Jalan Umum

Pj Walikota Pekanbaru Bakal Tinjau Ulang Kenaikan Tarif Parkir Tepi Jalan Umum
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun,

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyebut bakal kembali meninjau regulasi terkait kenaikan tarif dasar parkir tepi jalan umum.

Ada desakan dari masyarakat kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk membatalkan kenaikan tarif parkir. Muflihun menyebut, dirinya tidak serta merta bisa begitu saja membatalkan regulasi tersebut.

"Karena saya mentang-mentang Pj Walikota membatalkan produk yang telah dibuat, tidak bisa begitu. Tentu ada mekanisme," ujar Muflihun, Selasa (6/9/2022).

Dirinya menilai, sosialisasi terkait kebijakan ini yang kurang dilakukan OPD terkait kepada masyarakat. Muflihun juga sudah bertanya ke Kabag Hukum pemerintah kota, Ia menyebut bahwa semua syarat sudah terpenuhi.

"Uji public juga sudah. Makanya saya tidak bisa membatalkan hari ini, tentu saya pelajari dulu. Jika disini ada celah (kebijakan) untuk batal, maka kita coba evaluasi kembali," jelasnya.

Ia menambahkan, kedepannya agar mulai bersama-sama membuat kebijakan lebih fokus lagi, beraudiensi, uji publis lebih ramai lagi."Maksudnya semua unsur masyarakat tokoh pemuda, LPM, mahasiswa, akademisi, agar ini terdengar kepada seluruh masyarakat secara masif," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index