Bandara SSK II Pekanbaru Gelar Local Creative Festival

Bandara SSK II Pekanbaru Gelar Local Creative Festival

Riauaktual.com - PT Angkasa Pura II KC Bandara SSK II Pekanbaru resmi membuka kegiatan Local Creative Festival yang bertepatan dengan Hari Jadi ke-38 PT Angkasa Pura II di Area Selasar Lantai 1 Terminal Keberangkatan Bandara SSK II Pekanbaru, Sabtu (13/8). 

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan menjelaskan tahun ini PT Angkasa Pura II menggelar pameran produk UMKM secara serentak di seluruh bandara yang dikelola termasuk di Bandara SSK II Pekanbaru.
 
Kegiatan Local Creative Festival yang dibuka langsung oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Pekanbaru dihadiri oleh 22 UMKM. 

Irawan dalam sambutannya turut mengapresiasi Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Dinas Koperasi & UMKM yang telah memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang merupakan upaya mendukung pengembangan UMKM lokal melalui program TJSL sekaligus ditujukan untuk memecahkan rekor MURI. 

"Memecah rekor MURI dengan jumlah produk UMKM terbanyak yang dipamerkan oleh seluruh bandara PT Angkasa Pura II yaitu sebanyak 3800 jenis," ujar Irawan. 

Irawan menambahkan dalam penyelenggaraan yang akan berlangsung selama 5 hari, Sabtu - Rabu, 13 - 17 Agustus 2022 ini, Bandara SSK II Pekanbaru sendiri menampilkan 225 produk unggulan seperti makanan dan kerajinan tangan khas Melayu Riau.

"Kegiatan Local Creative Festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan budaya dan seni seperti tarian, olahraga tradisional hingga penampilan musik yang didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau, sekolah dan sanggar yang ada di Kota Pekanbaru," tambah Irawan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Sarbaini mengatakan bahwa bandara sangat erat hubungannya dengan pariwisata dan juga UMKM, oleh sebab itu Sarbaini mengucapkan terima kasih kepada Bandara SSK II yang telah menyediakan tempat serta memfasilitasi pelaku UMKM untuk menggelar produknya. 

"Dengan harapan event seperti ini dapat berkelanjutan, minimal 1 kali dalam setahun guna membangkitkan ekonomi nasional sesuai dengan program pemerintah pusat," ucapnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat S juga memberikan apresiasi kepada UMKM yang ada pada kegiatan Local Creative Festival dan berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. 

"serta secara khusus berharap agar PT Angkasa Pura II terus meningkatkan pelayanan karena bandara memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sektor pariwisata nasional," ungkapnya. 

Untuk diketahui, PT Angkasa Pura II terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM yang merupakan salah satu program tanggung jawab sosialnya meliputi pelatihan, bantuan pinjaman modal usaha hingga promosi.

Berita Lainnya

View All