Pernyataan Sambo Berubah Lagi, Kini Pelecehan Istrinya di Magelang

Pernyataan Sambo Berubah Lagi, Kini Pelecehan Istrinya di Magelang
Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati dan Brigadir Josua Hutabarat

Riauaktual.com - Pernyataan Irjen Ferdy Sambo berubah lagi soal lokasi dugaan pelecehan seksual istrinya oleh Brigadir Joshua. Dulu di rumah dinas Sambo Duren Tiga, kini di Magelang.

Pernyataan Ferdy Sambo yang berubah ini diketahui dari hasil pemeriksaan perdana Ferdy Sambo yang dilakukan Mabes Polri atau Timsus pada Kamis (11/8).

Mabes Polri mengungkap hasil pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo (FS) yang sudah ditetapkan tersangka pembunuhan Brigadir Joshua.

Ferdy Sambo mengaku marah saat mendengar laporan dari istrinya Putri Candrawathi yang mendapat perlakuan yang melukai harkat martabat keluarga Ferdy Sambo.

Kejadian dugaan pelecehan seksual itu, menurut polisi terjadi di Magelang.

Irjen Ferdy Sambo diperiksa intensif Timsus atau Bareskrim di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Mantan Kadiv Propam itu diperiksa maraton mulai pukul 11.00 WIB hingga sekirtar pukul 18.00 WIB, Kamis, 11 Agustus 2022.

“Jadi, di dalam keterangan tersangka FS, ia menjadi marah dan emosi setelah dapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan melukai harkat dan martabat keluarga,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis, 11 Agustus 2022.

Tindakan melukai harkat dan martabat keluarga itu, beber Andi Rian, dilakukan Brigadir Joshua saat di Magelang, Jawa Tengah.

Sayangnya, Andi Rian tak mengungkap detailnya, apa yang dimaksud dengan tindakan melukai harkat dan martabat itu mengarah pada perbuatan asusila atau tidak.

Diungkapkan Andi, berdasarkan pengakuan Ferdy Sambo, dia kemudian memanggil Bripka Ricky Rizal dan Bharada Eliezer untuk mengeksekusi Brigadir Joshua.

“Yang terjdi di Magelang, dilakukan almarhum J. Oleh karena itu tersangka FS melakukan pembunuhan terhadap almarhum,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Keterangan terbaru dari Polri ini berbeda dengan keterangan awal Kapolres Metro Jaksel nonaktif Kombes Budhi saat konferensi pers kasus ini pada Senin 11 Juli 2022.

Saat itu Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan Brigadir J tewas karena terlibat baku tembak dengan Bharada E karena istri Ferdy Sambo dilecehkan di rumah dinas yang terletak di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sementara itu, dari kamera CCTV yang beredar di publik di rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling, Jaksel, saat tiba dari Magelang pada Jumat sore (8/7), Brigadir Joshua dan Bharada Eliezer masih satu rombongan dengan Putri Candrawathi.

Brigadir Joshua dan Bharada Eliezer masih mengangkati barang atau tas milik Putri Candrawathi. Sesudahnya keduanya masih ikut tes swab bersama istri Ferdy Sambo tersebut.

Ferdy Sambo juga terlihat di dalam rumah pribadinya di Saguling dan terlebih dahulu masuk ke dalam rumah, sebelum rombongan dari Magelang tiba.

Dari rekaman CCTV juga terlihat, Putri Candrawathi seperti tergesa-gesa keluar dari rumah pribadinya dan disusul Ferdy Sambo yang kelihatan masih memakai seragam Polri.

Pada saat yang lain dengan hitungan waktu maju, Putri Chandrawathi juga terlihat masuk lagi ke dalam rumah pribadi Ferdy Sambo dengan memakai daster dan celana pendek bersama asisten rumah tangga.

Dari informasi pengacara Bharada Eliezer, M Burhanuddin, Putri Candrawathi disebut sempat bertengkar dengan Ferdy Sambo di Magelang.

Bharada Eliezer mengungkapkan fakta baru bahwa ada pertengkaran hebat antara Irjen Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi (PC), di hari penembakan atau pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Pertengkaran itu terjadi di Magelang yang membuat Putri Candrawathi menangis sejak di Magelang, hingga kembali ke Jakarta pada 8 Juli, di hari tewasnya Brigadir Joshua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Meski begitu, Bharada Eliezer tidak tahu pasti apa penyebab pertengkaran yang membuat istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menangis.

Hingga akhirnya Bharada Eliezer diperintahkan menembak Brigadir Joshua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Karenanya diduga kuat ada hubungan antara insiden menangisnya Putri  dengan tewasnya Brigadir Joshua yang dibunuh Irjen Ferdy Sambo.

“Bharada E tidak menyebut masalahnya, cuma kata dia Ibu Putri nangis-nangis dari Magelang itu. Menangis-nangis di rumah di Magelang situ, karena pertengkaran,” kata Burhanuddin di acara Hot Room Metro TV, Rabu malam (10/8).

Pertengkaran terjadi antara Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi.

“Bharada E tidak sampaikan motif menangis ibu Putri karena apa. Bharada E tidak tahu kenapa sampai menangis,” ujar Burhanuddin.

Berita Lainnya

index