Seluruh Tamu Undangan Sidang Paripurna HUT ke 65 Riau Kenakan Pakaian Melayu

Seluruh Tamu Undangan Sidang Paripurna HUT ke 65 Riau Kenakan Pakaian Melayu
Rapat Paripurna istimewa DPRD Riau dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 65 Riau, Selasa (9/8/2022). (Sri Wahyuni/Riauaktual)

Riauaktual.com - Semarak perayaan Hari Jadi Riau ke 65 di Gedung DPRD Riau disambut bahagia sejumlah pihak. Pantauan Riauaktual.com, tamu undangan silih berdatangan memasuki ruang paripurna DPRD Riau.

Mulai dari Pj Bupati Kampar Kamsol, Bupati Pelalawan Zukri, Plt Kadisdik Riau Job Kurniawan, Mantan Bupati Rohul Suparman, Ketua FKPMR Chaidir dan pejabat lainnya. 

Pukul 09.50 wib disusul dengan rombongan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Rapat paripurna DPRD Riau dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 65 tahun Provinsi Riau ini dimulai tepat Pukul 10.04 wib. Selain unsur Forkopimda, sidang paripurna juga dihadiri mantan gubernur sebelumnya. 

Tampak hadir mantan gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Mantan Wakil Gubernur Wan Abu Bakar. Ada pula mantan Gubernur Riau Rusli Zainal. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) Joni Irwan mengatakan puncak peringatan HUT Riau ke-65 di DPRD hari ini ada perwakilan dari Mendagri, Staf Ahli yang hadir. "Akan ada agenda Pemberian penghargaan kepada tokoh pejuang Riau, lebih kurang 12 orang," kata Joni Irwan. 

Sekretariat Dewan (Setwan) juga memang mengundang para Gubernur tetangga untuk hadir di acara Paripurna, mulai dari Gubernur Kepri, Sumbar, Jambi dan Sumut. "Selain itu, ada juga 9 Bupati di perbatasan," ujar Joni.

Joni mengakui memang peringatan HUT Riau tahun ini di gedung DPRD berbeda dari biasanya, karena membatasi peserta tamu yang hadir. "Kita memang tidak seperti biasa undangan 750 saja, kalau biasanya bisa mencapai 1200 orang," kata dia.

Sebab, meskipun level satu Covid-19, tetap patuhi aturan berlaku dalam Prokes. Meski dibatasi, Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti secara virtual. 

"Yang jelas kegiatan digelar sederhana memang tidak terlalu beramai-ramai. Namun kita mengajak semua tingkatan pemerintahan untuk bisa ikut secara virtual seluruh Kabupaten dan Kota Kecamatan serta Desa, karena ini ulang tahun seluruh masyarakat Riau," papar Joni Irwan. 

Sampai berita ini ditulis, sidang paripurna istimewa masih berlangsung.

Berita Lainnya

View All