Akses Layanan Pemerintah, Pemko Pekanbaru Bakal Terbitkan Aturan Wajib Booster

Akses Layanan Pemerintah, Pemko Pekanbaru Bakal Terbitkan Aturan Wajib Booster
Ilustrasi.net

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam waktu dekat bakal menerbitkan surat edaran (SE) wajib vaksin booster bagi masyarakat yang berurusan dengan pelayanan dilingkungan pemerintah kota. 

Aturan ini sebagai upaya untuk percepatan capaian vaksinasi booster. Dimana saat ini vaksinasi booster di Kota Pekanbaru capaiannya masih dibawah target.

"Jadi kami rencanakan untuk wajib vaksin bagi masyarakat yang mengakses layanan di lingkungan Pemko Pekanbaru," ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil, Kamis (4/8/2022). 

Menurutnya, jika aturan ini diterapkan semua urusan pelayanan harus menunjukkan bukti telah mengikuti vaksinasi dosis satu, dua dan booster.

Kebijakan ini menurutnya terpaksa dilakukan guna meningkatkan capaian vaksinasi booster di Kota Pekanbaru. 

Ia menyebut, surat edaran wajib vaksin booster tersebut saat ini tengah diproses dan segera akan diajukan kepada Pj Walikota Pekanbaru. 

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, capaian vaksinasi booster hingga saat ini masih berkisar 32 persen. Berbagai upaya telah dilakukan seperti melakukan vaksinasi massal dan menggandeng TNI-Polri untuk percepatan vaksin.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index