BNN Sebut Ganja Indonesia Berbahaya, Tolak Permintaan Ibu Santi soal Regulasi Ganja Medis

BNN Sebut Ganja Indonesia Berbahaya, Tolak Permintaan Ibu Santi soal Regulasi Ganja Medis
Andien bersama Santi, ibu yang bawa poster 'tolong anakku butuh ganja medis' di CFD Bundaran HI

Riauaktual.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) tolak regulasi tanaman ganja dijadikan ganja medis. Hal itu ditegaskan Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono

“Jadi soal regulasi, Yang jelas pemerintah dalam hal ini BNN dengan memiliki posisi terhadap isu ini khususnya menyangkut kemarin orang melakukan aksi, bahwa kita menolak. Karena ganja di Indonesia itu berbeda degan ganja diluar negeri,” kata Sulistyo, Kamis (30/6/2022).

Penolakan dilakukan karena tanaman ganja dianggap berbahaya. Kandungan yang berbeda dengan tanaman ganja di luar Indonesia, menjadi alsan BNN untuk menolak wacana perubahan regulasi ganja medis.

“Di Indonesia yang membahayakan ganja itu kandungan THC (tetrahidrokanabinol) itu sangat adiktif bahkan mematikan. Jadi jangan karena keinginan satu orang, dengan alasan yang tidak masuk akal dalam arti keinginan pihak yang kita tidak belum tahu benar atau tidak itu kemudian kita dianggap menjadi suatu kebenaran mutlak,” sambungnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Dalam kampanye yang di suarakan santi wirastuti, membutuhkan ganja medis untuk kesembuhan anaknya dianggap jadi alasan yang tidak masuk akan oleh BNN.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index