Bapera Riau Minta Holywings Pekanbaru Tutup, Management Minta Maaf

Bapera Riau Minta Holywings Pekanbaru Tutup, Management Minta Maaf

Riauaktual.com - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Riau menggelar aksi unjuk rasa di Holywings Pekanbaru, Jalan Soekarno Hatta, Senin (27/6/2022).

Aksi itu merupakan buntut dari dugaan pelecehan agama yang dilakukan oleh pihak Holywings dalam promosinya di media sosial.

Pengunjuk rasa menuntut manajemen Holiwings untuk angkat kaki dari bumi lancang kuning.

Sebelumnya, Holiwings mengeluarkan promosi minuman beralkohol gratis bagi orang yang bernama Muhammad atau Maria. Hal ini dianggap menodai umat beragama.

"Kami ingin Holywings tidak cukup untuk meminta maaf, kami meminta khususnya Holiwings di tanah melayu ini angkat kaki," kata Koordinator Massa Aksi, James Bond.

Bapera Riau mengatakan, Holiwings memenuhi unsur penistaan agama, pihaknya meminta pihak terkait untuk memberikan efek jera.

"Minuman beralkohol ini adalah barang haram, karena itu kami berkomitmen dan menolak peredaran minuman alkohol,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Management Holywings Pekanbaru, Asun yang didampingi Manager Hollywings Pekanbaru, Lesna Sumarno mengatakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama sodara dari Islam dan Kristiani.

"Saya sebagai perwakilan management Holywings Pekanbaru memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama sodara dari Muslim maupun Kristiani atas postingan yang viral dari Holywings Indonesia," katanya, Selasa (28/6/2022) pagi.

Disampaikan Asun pihaknya sudah memberitahukan kepada Holywings Indonesia sebagai bentuk pertanggungjawaban.

"Kami sudah menyampaikan hal tersebut juga kepada Holywings Indonesia. Dan sebagai bentuk pertanggungjawaban telah ditetapkan 6 oknum yang melakukan postingan sebagi tersangka di Polda Metro Jaya," ungkap Asun.

"Untuk HW (Holywings) Pekanbaru tak pernah buat promosi seperti itu, kami HW Pekanbaru sangat menghormati masyarakat Riau, terkhususnya warga Kota Pekanbaru, yaitu di Bumi Lancang Kuning. Sebelumnya kami juga menyediakan tempat berbuka puasa pada bulan Ramadhan kemarin. HW Pekanbaru juga menyediakan mushola," tutup Asun.

Berita Lainnya

View All