DPRD Riau Minta Masyarakat Jangan Anarkis Sampaikan Penolakan Holywings

DPRD Riau Minta Masyarakat Jangan Anarkis Sampaikan Penolakan Holywings
Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan

Riauaktual.com - Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan turut mengecam tindakan postingan promosi minuman keras (miras) yang dilakukan oleh manajemen Holywings dengan memberi diskon kepada orang yang memiliki nama "Muhammad" dan "Maria".

Walau sangat menyinggung umat beragama, Mardianto meminta masyarakat yang ingin menyampaikan seruan penolakan ataupun penyegelan Holywings tetap dilakukan secara elok. 

"Kita perlu peran kepala daerah dan aparat penegak hukum untuk menyikapi hal ini. Jangan sampai seruan-seruan dari masyarakat untuk dilakukannya penyegelan malah berubah menjadi tindakan anarkis, kita tak lagi fokus kepada Muhammad dan Maria malah jadi kasus pengrusakan," ucap Mardianto, Senin (27/6).

Legislator fraksi PAN ini turut mengimbau tempat usaha hiburan malam lainnya untuk berhati-hati dalam mempromosikan produk dan tidak menyinggung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan). 

"Jangan sampai Bumi Lancang Kuning yang saat ini aman damai dan tentram malah kisruh hanya karena persoalan seperti ini," ujarnya. 

Melihat aksi demo yang baru saja dilakukan oleh Forum Umat Pekanbaru dan Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru yang meminta Pj Walikota Pekanbaru Muflihun untuk segera menutup tempat hiburan Holywings Pekanbaru. Mardianto Manan menilai hal ini sah-sah saja jika masih dilakukan sewajarnya. 

"Ini kan bisa dijadikan sebagai daya ingat atau daya lecut bagi Holywings asal tetap dalam koridor tidak anarkis. Karena kalau sudah anarkis, pasalnya bisa berubah jadi KUHP yang datang ke mereka," katanya. 

"Ini sudah membawa dua agama, memancing-mancing namanya. Pasti ada unsur kesengajaan tak mungkin mereka tak sengaja, orang tu harus dihukum seberat-beratnya," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All