Evaluasi Menanti, Pj Walikota Pekanbaru Deadline 100 Hari Kepala OPD Buktikan Kinerja

Evaluasi Menanti, Pj Walikota Pekanbaru Deadline 100 Hari Kepala OPD Buktikan Kinerja

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru membuat target kerja 100 hari kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka harus bisa membuktikan diri dari kinerja yang baik sesuai program Pemko Pekanbaru. 

Apalagi saat ini Pj Walikota Pekanbaru memprioritaskan 3 program dalam atasi masalah yang ada di Kota Bertuah. Diantaranya masalah banjir, sampah, dan jalan berlubang. 

"Kita membuat 100 hari kerja, agar kita gampang mengevaluasi (Kepala) OPD kita. Kita (Pj Walikota) juga dievaluasi, maka kita juga berhak melakukan evaluasi," ujar Muflihun, Kamis (23/6/2022). 

Menurutnya, dirinya memberikan kesempatan Kepala OPD dalam 100 hari menunjukkan kinerja yang baik dalam membantu menangani program prioritas saat ini. 

Muflihun dengan tegas menyatakan, jika Kepala OPD tidak mampu membantu dirinya dalam menuntaskan tiga masalah prioritas ini maka dirinya bakal lakukan evaluasi. 

"Ya bisa saja kita evaluasi. Karena saya diberi kesempatan satu tahun jadi Pj walikota. Kita membuat target 100 hari kerja untuk OPD kita," tegasnya. 

Menurutnya, saat ini OPD terkait masih berupaya menuntaskan masalah tersebut. Salah satunya dalam penanganan banjir, dengan melakukan normalisasi sungai dan drainase. 

Sementara untuk masalah sampah, dikatakan Muflihun, banyaknya angkutan mandiri yang membuang sampah sembarangan. Mereka mengangkut sampah dari lingkungan masyarakat dan membuang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) ilegal. 

"Sehingga ini yang membuat tumpukan sampah. Tapi ini sudah kami bicarakan dengan seluruh Forkopimda, kami bersama-sama untuk menuntaskan masalah sampah," pungkasnya. 

Berita Lainnya

View All