Jadi Inspektur Upacara, Pj Walikota Pekanbaru Bertekad Lanjutkan Pembangunan

Jadi Inspektur Upacara, Pj Walikota Pekanbaru Bertekad Lanjutkan Pembangunan

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 di Halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (23/6/2022) pagi.

Upacara diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda, serta seluruh ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

Dalam amanatnya, Muflihun mengajak masyarakat untuk perduli terhadap Kota Pekanbaru terutama dalam menjaga lingkungan.

Hal ini seiring dengan program kerja Muflihun untuk menuntaskan 3 masalah prioritas, yakni banjir, sampah dan jalan berlubang. 

"Kita ingin Pekanbaru ini lebih baik lagi kedepannya. Memperingati hari jadi Pekanbaru adalah merupakan salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan mengabdi kepada masyarakat dan daerah yang kita cintai ini," ujar Muflihun.

Ia mengatakan untuk hari jadi Kota Pekanbaru tahun ini mengambil tema "Bangkit Bersinergi menuju Smart City Madani". Dirinya mengajak pada hari jadi ini dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang diraih saat ini pada hakikatnya memiliki nilai refleksi, historical bagi seluruh warga Kota Pekanbaru.

"Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap segala bentuk pencapaian karsa, karya dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita," terangnya. 

Peringatan hari jadi yang dilakukan hari ini, dikatakan Muflihun, adalah buah dari hasil kerja keras seluruh pihak termasuk para pejuang pendiri Pekanbaru yeng telah mendharmabaktikan seluruh jiwa dan raganya. 

"Tugas kita adalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dengan perjuangan sehingga Pekanbaru bisa jadi Kota yang maju dan terdepan serta mampu berdiri sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All