Polemik Sekwan DPRD Riau, Sisa Saldo Anggota Dewan Ini Rp 33 Ribu

Polemik Sekwan DPRD Riau, Sisa Saldo Anggota Dewan Ini Rp 33 Ribu
Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra

Riauaktual.com - Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau sampai kini menuai polemik. DPRD Riau mengeluhkan banyak kegiatan terkendala, bahkan belum gajian. 

Anggota DPRD Riau Zulkifli Indra mengatakan sampai sekarang belum jelas duduk masalah pasca penunjukan Plt Sekwan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Ia menegaskan, gubernur jangan lepas tangan terkait persoalan ini. 

"Sampai tanggal 20 ini belum jelas lagi barang ni. Sebetulnya masalah antara Sekwan baru dengan sekwan lama itu kan harus ada komitmen bersama gubernur. Jadi dalam hal ini gubernur jangan lepas tangan. Cari solusinya," kata Zulkifli, Rabu (23/6). 

Lanjut Legislator Fraksi Demokrat ini, kalau ada masalah antara Plt sekwan dengan DPRD serta Sekwan lama itu harus cari solusi. Yang mencari solusi ini adalah putusan gubernur. Sebab, persoalan itu tidak putus sama sekwan saja, tidak putus sama dewan saja. Harus gubernur. 

"Sampai sekarang ndak jelas. Kita kan kasian, kalau DPRD dianggap duitnya masih banyak. Yang kasian pegawai honor. Kontrak-kontrak yang mungkin yang ada di kegiatan lama itu mungkin ada perlu pembayaran," kata dia. 

Wakil Ketua Komisi III ini mengungkap, banyak tenaga honorer yang mengadu kepadanya. Sebab, selain kegiatan, gaji para tenaga honorer ini sampai sekarang belum tahu kejelasannya. 

"Kemarin banyak pegawai honor jumpa saya, semua menodong. Pak tolong lah. Bapak saja belum lagi saya bilang," kata dia. 

"Menggangu lah. Mau keluar kota SPJ yang lama belum clear. Khusus pribadi saya bermasalah. Awak baru lagi. Kosong. Kalau mau foto lah, Rp33 ribu gaji ni tinggal," tambah dia.

Berita Lainnya

View All