Razia Gabungan, Polresta Pekanbaru Amankan Ratusan Kendaraan

Riauaktual.com - Ratusan kendaraan bermotor beserta pengendaranya terjaring tim gabungan Polresta Pekanbaru, Sabtu (11/6/2022) malam. Ratusan kendaraan ini terjaring dalam Patroli Preventive Strike Polresta Pekanbaru.

Personil gabungan yang juga melibatkan seluruh polsek menyisir setiap sudut jalan Pekanbaru. Mereka menyasar pengendara roda dua yang berkelompok dan mencurigakan. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu mengatakan, selain mengamankan ratusan pemotor, tim juga mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan membawa senjata tajam.  

"Kita gabungan dari Polresta Pekanbaru Satreskrim, Satlantas, Satsamapta, Sat Intel dan Polsek jajaran. Kita laksanakan Patroli Preventive Strike di Jembatan Siak IV dan kita mendapati adanya remaja yang duduk-duduk ataupun nongkrong di atas jembatan yang kita sudah himbau tadi sebelumnya pada saat patroli. Tapi masih ditemukan, kita akan mengecek untuk adik-adik kita di atas jembatan, kita bawa ke Polresta Pekanbaru dan kita cek kelengkapan," kata Kompol Angga, Minggu (12/6/2022) 

Angga mengatakan, seluruh kendaraan yang diamankan akan di cek kelengkapannya dan data diri pemiliknya, karena dikhawatirkan adanya keterlibatan dengan kasus Curanmor. 

"Untuk kendaraan yang diketemukan lengkap surat-suratnya, kita akan menghimbau akan segera pulang agar tidak terjadi  hala-hal di Jembatan Siak IV," jelasnya.

Dikatakan Angga, petugas telah memasang rambu-rambu tanda dilarang berhenti di atas jembatan karena, apabila di biarkan akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Kita lihat disini ada rambu (tanda Stop), yaitu dilarang berhenti. Itu maksudnya, karena ni bukan tempat untuk berhenti kendaraan. Yang pertama bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Yang kedua mengganggu kenyamanan dan keamanan yang akan melintas dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang negatif di atas jembatan," jelasnya. 

Setelah petugas menggeledah dan menyita kunci kontak motor, seluruh pengendara diarahkan untuk menggiring kendaraannya ke Polresta Pekanbaru dengan dikawal ketat oleh petugas.

Sesampainya di Polresta Pekanbaru, seluruh pemilik motor didata oleh petugas. Apabila dinyatakan lengkap dengan surat-suratnya, kendaraan diserahkan ke pemiliknya untuk diperbolehkan pulang

Berita Lainnya

index