Pencarian Eril Digantikan Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman Ungkap Status dan Situasi di Swiss

Pencarian Eril Digantikan Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman Ungkap Status dan Situasi di Swiss
Lantunan azan Ridwan Kamil di pinggir sungai Aare demi memanggil anaknya Eril yang hilang di sungai itu (tangkapan layar1)

Riauaktual.com - Adik kandung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman terbang ke Swiss guna melanjutkan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz di sungai Aare, Swiss.

Dalam jumpa pers daring, langsung dari Bern Swiss, Elpi menjelaskan bahwa pihak keluarga sudah ikhlas atas kepergian Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz.

“Saya berada di Swiss sejak dua hari kemarin, melanjutkan pemantauan, untuk mencari Eril,” jelasnya, Jumat 3 Juni 2022.

Elpi juga menambahkan, bahwa keputusan Keluarga semalam, sudah ikhlas dan menerima takdir terhadap Eril.

“Yang kedua yang bisa sampaikan, bahwa status dan situasi di Swiss, kami keluarga berkonsultasi dengan MUI, dan mengikhlaskan terkait hilangnya Eril,” jelasnya.

Elpi juga menjelaskan status pencarian Eril di Swiss, oleh Polisi setempat, dinyatakan pada situasi dan laporan situasi hanyut menjadi hilang, dan kini menjadi mencari orang tenggelam.

“Artinya kami menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas berwenang di dunia, dengan Metode pencarian fokus di titik tertentu,” jelasnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Terkait keputusan pihak keluarga, Elpi menjelaskan proses rinci bahwa para ulama dilibatkan dalam evaluasi keluarga.

“Kami sampaikan ke keluarga, sudah hampir lima hari sangat ikhlas , kita berusaha setiap hari. Tidak mengubah harapan keluarga dengan situasi saat ini, tetap mencari jasad Eril,” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index