KM Kayu Tubrukan Tenggelam, 2 Hilang 1 Selamat

KM Kayu Tubrukan Tenggelam, 2 Hilang 1 Selamat
Basarnas Pekanbaru Lakukan Pencarian di Perairan Penipahan, Kabupaten Rohil

Riauaktual.com - Kecelakaan Kapal Motor (KM) Kayu Tubrukan terjadi di Perairan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Satu korban berhasil diselamatkan sementara dua korban masih dalam pencarian Basarnas Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, M Ishak mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan kapal.

"Atas informasi yang diterima Kantor SAR Pekanbaru, selanjutnya kita bentuk tim dan melakukan pencarian di Perairan Penipahan, Kabupaten Rohil," katanya, Kamis (2/6/2022) pagi.

Ishak menuturkan, kejadian bermula, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB korban Johan (25) sekalu karyawan PT Triasmitra, Hero (56) sebagai nahkoda serta anak buah kapal (ABK) bernama Beny (34) melakukan pelayaran. 

Dalam pelayarannya, kapal korban ditubruk oleh kapal besi berwarna orange (tidak diketahui namanya). 

Kapal korban terbalik dan tenggelam, adapun ketiga korban sempat mengapung dengan jerigen, namun ketiganya terpisah dan satu ABK Beny diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas.

"tuk dua orang sampai sekarang masih dalam pencarian. Pencarian hari ini kita dibantu oleh rekan-rekan dari Polairud Panipahan, TNI AL, PT Triasmitra serta masyarakat dan nelayan," tutup Ishak.

Berita Lainnya

View All