Kunjungan Komisi V DPRD Riau

Ade Hartati : Wilmar Grup Harus Berkontribusi Untuk Masyarakat Riau

Ade Hartati : Wilmar Grup Harus Berkontribusi Untuk Masyarakat Riau
Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti bersama Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung didampingi anggota diantaranya, Ade Hartati Rahmat, Sugianto, Ade Agus Hartanto, Marwan Yohanis dan anggota lainnya melakukan kunjungan ke Perusahaan Wilmar Grup yang berlokasi di Kota Dumai, Senin (30/5/2022) lalu.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Pimpinan Perusahaan Wilmar Grup Kawasan Industri Dumai ini membahas banyaknya persoalan ketenagakerjaan dan peran Wilmar Grup dalam membangun SDM baik dibidang pendidikan, kesehatan, dan sosial masyarakat. 

Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati mengharapkan Wilmar Grup berperan dalam pembangunan yang berkesinambungan, guna meningkatkan generasi masyarakat Riau yang sehat. 

"Pertama, posyandu. Kita tahu kondisi posyandu ditiap daerah sangat memprihatinkan baik sarana dan prasarana ataupun kesehatan balita. Ini ujung tombak kesehatan masyarakat, harus ada kepedulian pihak swasta dalam bentuk kerjasama, kami belum lihat program perusahaan yang kearah sana," ujarnya kepada Riauaktual.com, Rabu (1/6/2022). 

Terkait pemberdayaan perempuan, Politisi fraksi PAN ini mengatakan, Wilmar Grup yang merupakan perusahaan minyak terbesar harusnya memiliki kontribusi dalam hal pemberdayaan perempuan tersebut. 

"Harapan kami ada program pemberdayaan perempuan yg harus dipersembahkan oleh wilmar group  di Provinsi Riau ini," singkatnya. 

Anggota Legislatif daerah pemilihan Pekanbaru ini meminta Wilmar Grup turut berinvestasi di Kawasan Strategis Nasional (Kawasan Industri Tenayan di Kota Pekanbaru) dalam rangka menciptakan industri hilir kelapa sawit.  

"Dengan harapan hal ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak Riau dan berkontribusi dalam pembangun Kota Pekanbaru di berbagai sektor, diantaranya penanggulangan banjir,  sampah dan kesejahteraan masyarakat kota Pekanbaru yang notabenenya sebagai Ibukota Provinsi Riau," jelasnya. 

Selanjutnya, Ade berharap Wilmar Grup ikut serta membantu beasiswa bagi masyarakat Riau yg berprestasi dan tidak mampu untuk mendapatkan hak dasarnya yaitu pendidikan.

"Kontribusi dibidang pendidikan untuk anak-anak Riau tentunya kelak akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau, sewajarnya lah mereka mendapat bantuan pendidikan, sebab daerah garapan Wilmar group  ini berada di daerah dimana anak-anak itu dilahirkan," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Wilmar Grup sendiri merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit terluas di dunia, dengan total luas tanam mencapai 232.053 hektare per 31 Desember 2020 dan 65 persen diantaranya berada di Indonesia. Sebaran perkebunannya meliputi wilayah Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. 

Berita Lainnya

View All