Tak Konfirmasi Pelunasan, Puluhan CJH Asal Riau Gagal Berangkat

Tak Konfirmasi Pelunasan, Puluhan CJH Asal Riau Gagal Berangkat
Ilustrasi

Riauaktual.com - Setidaknya 40 orang dari 2.304 calon jamaah haji (CJH) dari Provinsi Riau 2022 gagal berangkat. Puluhan calon jamaah ini gagal berangkat lantaran tidak mengkonfirmasi pelunasan keberangkatan haji. 

Hal itu dikatakan Subkordinator pendaftaran dan dokumen haji reguler Kemenag Riau, Hari Kurniawan.

Dimana batas konfirmasi pelunasan keberangkatan haji 2022 dibuka sejak tanggal 9 sampai 20 Mei kemarin.

"Hingga batas waktu, sebanyak 40 calon jamaah tidak melakukan konfirmasi pelunasan. Jadi untuk penggantinya kita ambil dari nomor urut porsi yang terkecil," katanya, Selasa (24/5/2022).

Disampaikan Hari Kurniawan 40 jamaah yang gagal berangkat ada yang beralasan kondisi kesehatan, terpisahnya dengan mahrom yang telah melebihi umur.

Masih kata Hari Kurniawan untuk memenuhi kuota kosong tersebut, akan diisi oleh cadangan yang sudah disiapkan oleh Kemenag Riau.

"Cadangan yang tercatat saat ini sekitar 500-an calon jamaah. Mereka dapat mengisi kekosongan jamaah yang batal berangkat tersebut," sambungnya.

Untuk jadwal keberangkatan sendiri, Hari menyebutkan pihaknya masih menunggu keputusan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, sesuai penyusunan kloter dan pembagian kelompok terbang.

"InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami publikasikan jumlah total yang akan berangkat," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index