Molor Dari Jadwal, Paripurna DPRD Riau Batal Lagi?

Molor Dari Jadwal, Paripurna DPRD Riau Batal Lagi?
Ruang paripurna DPRD Riau terlihat kosong, harusnya digelar paripurna dengan 4 agenda hari ini, Rabu (11/5/2022) pukul 13.30.

Riauaktual.com - Badan Musyawarah DPRD Riau telah menjadwalkan Paripurna dengan 4 agenda, salah satu agenda penting adalah rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau sisa masa jabatan 2019 - 2024, hari ini, Rabu (11/5/2022).

Namun, berdasarkan pantauan Riauaktual.com di gedung DPRD Riau, baru beberapa orang anggota DPRD Riau saja yang terlihat hadir, dan informasi yang dirangkum, disebutkan bahwa paripurna yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB ini dimungkinkan diundur hingga besok, Kamis (12/5/2022). 

Dikonfirmasi terkait kemungkinan penundaan tersebut, Sekretaris DPRD Riau Riau, Muflihun mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu informasi dari pimpinan DPRD.

"Kita menunggu arahan dari pimpinan," kata Sekwan, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, anggota Banmus, Sugeng Pranoto mengatakan, bahwa dirinya juga sedang menunggu kepastian paripurna.
 
"Nampaknya sore ini (paripurna), yang jelas sudah ada kesepakatan hari ini paripurna," kata Sugeng.

Berbeda dari Sugeng Pranoto, anggota DPRD Riau dapil Rokan Hilir, Karmila Sari mengatakan paripurna akan tetap dilanjutkan hari ini. 

"Insyaallah lanjut, sebentar lagi dilaksanakan," ucap Karmila saat dikonfirmasi pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Riau, Yulisman saat memimpin langsung rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau, Senin (9/5/2022) siang. Ketua DPRD didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Hardianto.

Dikonfirmasi seusai rapat, Ketua DPRD Riau, Yulisman mengatakan, bahwa hasil keputusan Banmus adalah menyusun dan mengesahkan jadwal beberapa kegiatan DPRD Riau di Bulan Mei 2022.

Selanjutnya, disepakati, ada 4 agenda paripurna yang akan dilaksanaka pada Rabu, 11 Mei 2022 mendatang. Antara lain penyampaian hasil kerja Pansus tentang perubahan badan hukum Bank Pembangunan Daerah dari perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas, rotasi AKD, Pengesahan Perda BRK Syariah, dan rekomendasi Pansus LKPj.

Berita Lainnya

View All