Jelang Hari Raya, Lurah Damon Resmikan Kampong Rayo dan Lomba Lampu Colok Antar RW

Jelang Hari Raya, Lurah Damon Resmikan Kampong Rayo dan Lomba Lampu Colok Antar RW

Riauaktual.com - Sempena memeriahkan menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis meresmikan Kampung Rayo dan Lomba Lampu Colok antar rukun warga (RW).

Peresmian Kampung Rayo dan lomba secara simbolis dilakukan oleh Lurah Damon Siti Nikmatul Fitri, Kamis (28/4/22) tadi malam.

 Tampak hadir Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bengkalis Rafli Kurniawan dan puluhan masyarakat Kelurahan Damon.

Lurah Damon Siti Nikmatul Fitri dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan, kekompakan dan solidaritas masyarakat Kelurahan Damon. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan awal untuk menghadirkan kembali tradisi dan budaya yang hampir hilang.

"Alhamdulillah mulai malam tadi Kelurahan Damon terang disisi gang baik itu rumah yang beragama Islam dan non Islam semua nya diterangi oleh colok. Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri lebih terasa dari tahun sebelumnya," ungkap Siti, Jumat (29/4/22). 

 Pada kesempatan itu, pihak Kelurahan Damon disampaikan Siti, juga memberikan santunan kepada anak yatim bersumber dari dana swadaya masyarakat melalui Program Lurah Damon yaitu Program Jumat Berbagi. Program ini dari masyarakat Kelurahan Damon untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan menjadi donatur tetap Rp10.000 perbulan.

"Sebenarnya kegiatan Jumat berbagi dilakukan pada setiap Jumat. TP- PKK Kelurahan Damon memberikan Sembako kepada masyarakat. Dan Ramadhan ini tetap kita laksanakan pada pekan pertama dan kedua. Dipekan ketiga dan keempat kita alihkan uangnya untuk santunan anak yatim," imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index