Wow.. Harga Tiket Pesawat Jakarta-Aceh di Musim Mudik Tembus Rp9,6 Juta

Wow.. Harga Tiket Pesawat Jakarta-Aceh di Musim Mudik Tembus Rp9,6 Juta
pesawat batik air. ©2021 Merdeka.com

Riauaktual.com - Harga tiket penerbangan rute Jakarta-Aceh saat musim mudik Lebaran 2022, mengalami lonjakan yang signifikan. Berdasarkan pantauan merdeka.com di aplikasi pemesanan tiket, Kamis (28/4), terpantau harga tiket pesawat untuk rute tersebut berkisar Rp9,6 juta.

Harga tersebut sama untuk empat jadwal penerbangan di hari esok, Jumat (29/4). Sedangkan untuk harga tiket di hari Sabtu (30/4), terpantau pada kisaran Rp3,3 juta, Rp 6,7 juta hingga Rp 9,6 juta.

DIlansir dari Merdeka.com, Pemerintah Aceh baru mengeluarkan reaksi, terkait lonjakan harga tiket pesawat yang gila-gilaan mahalnya tersebut.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengaku telah menyurati beberapa pihak maskapai hingga mengirim surat khusus langsung ke Presiden Joko Widodo terkait masalah ini.

Menurutnya mahalnya harga tiket pesawat diakibatkan oleh hukum pasar yang melibatkan kemampuan demand dan suplai. Seperti dikarenakan terbatasnya tempat duduk pesawat di tengah permintaan yang meningkat.

"Selain itu, maskapai juga masih beroperasi seperti saat tingginya kasus Covid-19, padahal perjalanan orang sudah dilonggarkan oleh pemerintah," kata Nova Iriansyah melalui Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA, Kamis (28/4).

Muhammad MTA mengklaim, setelah surat gubernur Aceh tersebut dilayangkan ke sejumlah maskapai, salah satu maskapai yakni Air Asia menyambut baik terkait isi surat tersebut.

Dinas Perhubungan Aceh telah mengagendakan pertemuan Gubernur Aceh dengan pihak Air Asia untuk tindak lanjut respons positif tersebut dalam waktu dekat ini.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index