Gubri Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah

Gubri Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah
Gubernur Riau Syamsuar saat kunjungan safari ramadhan di Masjid Al-Kautsar, Bagan Pinak, Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Sabtu (16/4/2022) (Sri Wahyuni-Riauaktual)

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berkomitmen dalam memajukan ekonomi syariah di Provinsi Riau. 

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat di seluruh wilayah di Provinsi Riau untuk terus mendukung upaya-upaya pengembangan ekonomi syariah tersebut.

Gubri Syamsuar meyakini, semangat menuju ekonomi syariah di Riau ini sangat tinggi. Satu diantara contohnya adalah besarnya dukungan masyarakat untuk konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

"Saya yakin dan percaya semangat masyarakat ekonomi syariah di Riau tinggi, perkembangan keuangan syariah di Riau juga tinggi," ucapnya, saat safari Ramadan di Masjid Al-Kautsar, Kecamatan Bagan Punak, Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (16/4/2022) malam. 

Syamsuar menyampaikan, pengembangan ekonomi syariah ini tidak hanya dilakukan daerah, bahkan Pemerintah pusat juga telah menjalankan perekonomian syariah, yang diketuai oleh Wakil Presiden Maaruf Amin.

Menurutnya, dengan didorong perekonomian syariah ini makan akan berdampak pada ekonomi umat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Pengembangan ekonomi syariah ini banyak yang bisa dilakukan, kita harapkan tentunya dapat meningkatkan ekonomi umat," ujarnya.

Ia menambahkan, baru-baru ini Gubri menerima meraih tiga penghargaan dalam Anugerah Adinata Syariah 2022. Yakni kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan, kategori Keuangan Syariah dan kategori Industri Halal.

Jelasnya, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Pemprov Riau untuk terus mengembangkan ekonomi syariah ini dalam meningkatkan ekonomi umat.

"Karena itulah tentunya mari kita semua peduli pada kaum dhuafa, anak yatim, dan bergotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan kita," kata Gubri.

Berita Lainnya

View All