Guna Sinergikan Optimalisasi Pajak Daerah, Bapenda Kuansing Gandeng Kajari

Guna Sinergikan Optimalisasi Pajak Daerah, Bapenda Kuansing Gandeng Kajari

Riauaktual.com - Guna mengoptimalkan pendapatan pajak daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bersinergi dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari). Hal ini ditandai dengan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan di Kantor Bapenda Kuansing, Kamis (31/03/2022) kemarin.

Penandatanganan MOU ini dilakukan oleh Kepala Bapenda Kuansing Jafrinaldi MSi dan Kepala Kejari Kuansing Nurhadi Puspandoyo MH dengan disaksikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Kuansing.

Penandatanganan MOU ini dilakukan dengan maksud dan tujuan apabila ada permasalahan dalam penanganan Pajak Daerah, Bapenda Kuansing bisa langsung meminta pendapat atau tindakan hukum dari pihak Kejari Kuansing.

“Kita tahu bahwa penanganan pajak daerah sering kali bersinggungan dengan permasalahan hukum, sehingga MOU ini sangatlah penting. Kerja sama ini disamping memang kebutuhan juga merupakan pola yang direkomendasikan oleh KPK dan Kemendagri serta dari Tim Saber Pungli,” kata Jafrinaldi.

Penandatanganan MoU ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Pemkab Kuansing dengan Kejari Kuansing serta pihak Bapenda khususnya.

“Kita berharap kedepan dengan adanya kerja sama dengan pihak Kejari Kobar ini maka penanganan pajak daerah akan semakin efektif mendorong para wajib pajak menjadi kooperatif, jujur dan taat bayar pajak,'' pungkas Jafrinaldi.

Sementara itu Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo dalam kesempatan itu menyambut baik MoU ini guna memberi kontribusi di daerah dan masyarakat Kuansing. Dan ia juga mengingat di saat ia masih menjabat sebagai Kajari Kaur Bintuhan-Bengkulu hal ini juga pernah dilakukan dan memang cukup membantu mengejar target pemasukan daerah dibidang pajak daerah.

''Kita menyambut baik MoU ini. Kita juga siap membantu demi kemajuan daerah,'' ujar Nurhadi.

Sedangkan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kesedian pihak Kejaksaan atas kesediaannya membantu Pemda dalam mengoptimalkan pemasukan pajak daerah. Sebab, Bapenda sebagai dapurnya daerah yang dibantu oleh Kejaksaan bisa bekerja dengan lebih baik lagi dalam mengejar semua potensi pemasukan daerah di Kuansing demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kuansing.

''Saya selaku Bupati sangat terhormat dan berterimakasih sekali atas kesediaan bapak Kajari yang mau ikut berkontribusi untuk mengoptimalkan pendapatan daerah di Kuansing. Ini sangat luar biasa, dan Inshaallah ke depan pendapatan daerah kuansing meningkat kedepannya,'' pungkas Suhardiman.

Berita Lainnya

View All