Apresiasi Siswanya yang Berprestasi, SD Negeri 01 Inuman Berikan Sagu Hati

Apresiasi Siswanya yang Berprestasi, SD Negeri 01 Inuman Berikan Sagu Hati

Riauaktual.com - Haikal, Siswa berprestasi SD Negeri 01 Inuman, Kabupaten Kuansing yang berhasil meraih juara I pada Open Tournamen Jambore Pencak Silat Indonesia kategori usia dini menerima sagu hati dari pihak sekolah.

"Penghargaan dan sagu hati ini pantas diberikan karena telah meraih prestasi serta membuat bangga keluarga, sekolah maupun pemerintah daerah," kata Kepala Sekolah SD Negeri 01 Hari S.Pd, Sabtu (26/2/2022).

Tidak hanya penghargaan, Hari pun memberikan motivasi agar Haikal bisa terus mengasah bakatnya dalam bidang olahraga pencak silat. Sebab, prestasi tidak hanya dibidang akademik, tapi juga non akademik salah satunya bidang olahraga.

"Kami selalu memberikan suppor, motivasi dan doa agar anak anak bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah. Kami juga selalu mengikutsertakan siswa dalam setiap turnamen sebab dengan mengikuti turnamen, kita tahu kemampuan yang kita miliki. Oleh karena itu, sekolah mendukung setiap siswa ikut kejuaraan," sebut Hari.

Hari juga menyebut Haikal bukan saja aset bagi SD Negeri 01 Inuman, namun ia telah menjadi aset Pemerintah Kabupaten Kuansing. Ia beharap apa yang diraih Haikal saat ini bisa menjadi motivasi kepada siswa dan siswi lainnya. 

"Apa yang diraih Haikal semoga bisa memacu semangat pelajar lainnya untuk berprestasi. Kita doakan itu," pungkasnya.


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index