BMKG: 4 Daerah di Riau Ini Waspada Hujan Angin Disertai Petir di Sore dan Malam Hari

BMKG: 4 Daerah di Riau Ini Waspada Hujan Angin Disertai Petir di Sore dan Malam Hari
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada hari ini, Rabu, 23 Februari 2022 memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah, cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, prakiraan cuaca di Riau untuk pagi hari yakni cerah - cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Pelalawan, Siak dan sebagian Kota Pekanbaru. 

"Sedangkan siang harinya cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira M di Pekanbaru.

Selanjutnya, untuk sore - malam hari yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Dini hari juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai," kata dia lagi.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kepualauan Meranti, Bengkalis dan Kota Dumai pada sore dan malam/dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/09 – 27 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index