Bantah Kader PPP Kuansing Mundur Berjemaah, Darmizar: Duto tu nyo!

Bantah Kader PPP Kuansing Mundur Berjemaah, Darmizar: Duto tu nyo!
Darmizar Ketua DPC PPP Kuansing

Riauaktual.com - Ketua DPC PPP Kuansing Darmizar membantah jika para pengurus dan kader PPP Kuansing mundur berjemaah.

"Duto tu nyo (tidak benar), Ndak Ado (tidak ada) yang mundur secara berjemaah," kata Darmizar, Selasa (15/2/2022).

Yang mundur, kata Darmizar hanya dua orang dari PPP Kuansing, diantaranya Asriyon dan Indra.

"Asriyon ini juga bukan pengurus DPC PPP, tetapi ia sekretaris PAC kecamatan Kuantan Hilir. Sementara Indra merupakan ketua PAC kecamatan Sentajo Raya," ungkapnya.

Alasan mundur kedua kader ini kata Darmizar, karena mengusulkan Zulhendri sebagai calon ketua saat muscab. Namun, team formatur tidak mengusulkan nama tersebut.

"Jadi mungkin ada ke tidak senangan. Yang mesti di ingat, Zulhendri itu hanya dicalonkan sebatas di team formatur, bukan calon ketua DPC PPP," terangnya.

Untuk team formatur sendiri ada 7 orang, yang terdiri dari 1 orang DPP, 1 orang DPW, 1 orang DPC dan di tambah 4 orang Ketua DPAC di Kuansing.

Baca Juga : Datangi Kantor DPW, Sejumlah Kader dan Pengurus PPP Kuansing Ramai-ramai Mundur

"Dan disitu disepakati saya sebagai ketua sehingga diteruskan ke DPW dan DPP. Untuk SK sendiri memang belum saya peroleh, akan tetapi file berupa PDF ada, dan di tanda tangani oleh ketua Umum DPP PPP bapak Suarso munoarfa," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kader dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Senin (14/02) di Pekanbaru.

Kedatangan rombongan kader PPP Kuansing dalam rangka mengantarkan surat pengunduran diri sebagai pengurus DPC PPP Kuansing periode 2021 -2022.

"Saya mewakili rekan-rekan sepakat menyampaikan surat pengunduran diri kepada Bapak Ketua Umum DPP PPP H. Suharso Monoarfa dari kepengurusan DPC PPP Kuansing sesuai SK Nomor : 0452/SK/DPP/C/I/2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi Masa Bakti 2021-2026 tertanggal 27 Januari 2022," sebut salah satu pengurus PAC PPP Kecamatan Kuantan Hilir DPC Asriyon DH.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index