Disperindag Sidak di salah satu pengecer elpiji di Pekanbaru. (foto: vera)

Sidak Pangkalan Elpiji, Disperindag Pekanbaru Temukan Kelangkaan

Selasa,04 November 2014 - 04:46:00 WIB Di Baca : 40509 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sikap Disperindag yang selalu membantah jika adanya terjadi kelangkaan elpiji di Kota Pekanbaru, kini terbukti. Dimana, dalam sidak di lapangan, Selasa (4/11/2014) Disperindag menemukan beberapa agen yang kehabisan stok.

"Iya tadi ada yang kehabisan stok, seperti di Jalan Melati dan Meranti, Jalan Duraian, Jalan Kenanga, semua gas habis. Pangkalan rata-rata memasang pengumuman gas kosong," aku Elsabrina, kepada wartawan usai inspeksi mendadak ke sejumlah pangkalan dan agen elpiji di Pekanbaru siang tadi.

El kini baru sadar bahwa memang keluhan selama ini terbukti, namun dirinya merasa heran kenapa terjadi kelangkaan, padahal pasokan gas tidak pernah dikurangi perminggunya bagi setiap pangkalan. "Dari beberapa tempat yang disidak, memang pangkalan mengaku gas sedang habis," ulang El lagi keheranan.

Menurut El Sabrina, kekosongan ini sangat mencurigakan pihaknya, karena pasokan terus ada, sementara masyarakat menjerit. Untuk itu pihaknya sudah mengingatkan pangkalan harus menyalurkan gas langsung ke masyarakat tidak melayani pembelian jumlah banyak apalagi melayani untuk penjualan di warung.

"Kalau mereka kedapatan pangkalannya kita peringatkan. Kalau tetap bandel pangkalan bisa kita tutup," tegasnya.

Menurut El Sabrina, kelangkaan ini terjadi ada dugaannya permainan spekulan dan juga kekhawatiran masyarakat dan melakukan pembelian gas dalam jumlah banyak untuk stok.

"Kalau peredaran tabung itu distok 3 tabung di rumah oleh masyarakat otomatis yang beredar kurang. Sehingga berakibat stok kosong," ulasnya. (ver)

Editor: Riki


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...