Dituduh Kaulak Kamudiak, Ini Jawaban Plt Bupati Kuansing

Dituduh Kaulak Kamudiak, Ini Jawaban Plt Bupati Kuansing
Plt Bupati Suhardiman Amby

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kuansing Romi Alfisha Putra menyoroti Pemerintahan yang dipimpin Plt Bupati Suhardiman Amby yang hanya ''Ka Ulak Kamudiak''.

Hal ini dikatakan Romi dihadapan ketua DPRD Kuansing, wakil ketua, serta seluruh anggota DPRD yang hadir, serta Sekretaris Daerah Kuansing, kepala OPD, camat, dan tamu undangan lainnya. Saat itu sidang paripurna penyampaian laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi.

Menanggapi statmen yang dilontarkan salah satu anggota DPRD Kuansing itu, Suhardiman Amby mengatakan, siapa yang Ka Ulak Kamudiak. Menurutnya, lembaga eksekutif dan legislatif ini mempunyai tupoksi masing masing.

''Tidak sepantasnya seorang wakil rakyat berstetmen seperti itu, apalagi saat sidang paripurna,'' kata politisi Partai Hanura ini, Selasa (8/2/22).

Dikatakan Suhardiman, dirinya menjalankan tugas sesuai dengan undang undang, kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu musrembang. Dimana musrenbang itu merupakan Tahapan Penyusunan RAPBD yang di atur dalam Undang 25 tahun 2004 dan Menyiapkan Rencana pembangunan 2024 sesai visi dan misi ASA yang sudah dituangkan dalam RPJMD.

''Bahkan sampai tengah malam saya menjalankan tugas saya. Ini yang dinamakan Ka Ulak Kamudiak? Jangan asbun lah (asal bunyi ),'' ucapnya kesal.

Disamping itu Suhardiman juga mengingatkan anggota DPRD yang merupakan politisi Golkar itu Romi Alfiansyah. "Silahkan jalankan tupoksi saudara selaku anggota DPRD. Jangan mengurus tugas Plt Bupati dalam menjalan tugasnya," sebutnya.

Tidak hanya itu mantan anggota DPRD Provinsi Riau Periode 2014-2019 dapil Inhu Kuansing ini juga mempertanyakan kinerjanya Romi Alfisha sebagai anggota DPRD, dengan mempetanyakan sudah berapakah Perda inisiatif DPRD yang dibuat untuk kepentingan rakyat.

"Coba tanyakan itu kepada beliau (Romi)," pungkas Suhardiman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index