Wali Kota Pekanbaru Tak Permasalahkan Bawahannya Ikut Assesment Provinsi

Wali Kota Pekanbaru Tak Permasalahkan Bawahannya Ikut Assesment Provinsi
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

Riauaktual.com - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengaku tidak mempermasalahkan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti assesment di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Firdaus mengaku itu merupakan hak setiap orang. 

Menurutnya seleksi terbuka yang ditaja Pemprov Riau merupakan peluang bagi pimpinan OPD di kabupaten/kota untuk bisa mengembangkan karir.

"Karena itu, sekarang ada assesment di provinsi, saya lepaskan semua. Saya anjurkan semua. Paling tidak uji nyali, bisa tidak. Jadi itu hal biasa," ujar Firdaus, Rabu (26/1/2022).

Untuk itu ditegaskan Firdaus, banyaknya pejabat yang ingin pindah ke provinsi bukan lantaran pejabat bersangkutan sudah tak loyal jelang berakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Pekanbaru pada Mei mendatang.

"Jadi saya kira gak (mereka tak loyal). Karena setiap ada assesment di provinsi, malah saya sarankan. Saya dukung. Berani gak bersaing di situ," terangnya. 

Sejauh ini dari hasil asessment yang digelar provinsi, dikatakan Firdaus jika pejabat di lingkungan pemerintah kota sudah bisa bersaing dengan pejabat di lingkup kabupaten/kota maupun provinsi.

"Seperti assesment sebelumnya, pak Burhan (Burhan Gurning Kepala DPKP), itu masuk nilai terbaik," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index