Bocoran Tips Check In Hotel: Cobalah Datang Telat

Bocoran Tips Check In Hotel: Cobalah Datang Telat
Ilustrasi hotel (Getty Images/andresr)

Riauaktual.com - Satu lagi nih tips bagi traveler yang mau check in di hotel. Yakni, cobalah datang terlambat dari jam check in yang sudah ditentukan.
Saat pergi liburan, hotel merupakan salah satu kebutuhan utama traveler. Rupanya, ada sejumlah rahasia yang perlu diketahui oleh traveler soal tips menginap di hotel.

Seorang mantan karyawan hotel membeberkan rahasia yang belum diketahui traveler lewat forum Reddit. Rahasia itu berdasarkan pengalaman pribadi si mantan karyawan selama bekerja di hotel.

Salah satunya adalah tentang tips dan trik saat check in hotel. Biasanya, jam check in sudah ditentukan oleh pihak hotel. Namun, cobalah datang lebih terlambat dari yang sudah ditentukan.

Sebagai contoh, hotel menetapkan jam check in pukul 13.00, tapi cobalah datang terlambat. Misalnya, datang di malam hari. Siapa tahu traveler bakal mendapatkan upgrade kamar dengan penawaran spesial.

"Check in terlambat di malam hari terkadang berarti bisa mendapat upgrade kamar secara gratis atau upgrade kamar dengan rates yang sudah didiskon," kata mantan karyawan hotel yang enggan menyebutkan identitasnya.

"Kami akan berusaha untuk menjual setiap kamar suite yang tersisa di malam hari dengan diskon hampir mencapai 80%. Kami hanya ingin kamar-kamar itu tidak kosong. Terkadang, jika kami kelebihan menjual kamar, tamu yang terlambat dan datang di tengah malam, akan dapat upgrade ke kamar suite secara gratis karena kami tidak memiliki pilihan lain," kata karyawan hotel lainnya.

Menurut beberapa pekerja hotel, check in tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari jam yang sudah ditentukan, berarti traveler akan kehilangan kesempatan untuk memperoleh beberapa penawaran menarik atau bahkan gratisan dari hotel.

Sistem pemesanan hotel kurang lebih mirip dengan maskapai pesawat. Tiba terlalu awal, tidak mungkin staf hotel akan langsung tahu kamar yang terbaik untuk traveler.

Tetapi, jika tiba beberapa saat kemudian, mereka akan punya sedikit gambaran kamar mana yang mungkin akan cocok buat traveler atau jika Anda beruntung, bisa dapat upgrade gratis.

 

 

Sumber: Detikcom

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index