Sutarmo Terpilih Jadi Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru

Sutarmo Terpilih Jadi Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru

Riauaktual.com - Untuk memperkuat konsolidasi organisasi, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Sabtu (22/1/2022) menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) yang berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah 2.

Musypimda ini diikuti oleh 59 peserta yang berasal dari Pimpinan daerah, Pimpinan cabang atau tingkat kecamatan, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah dan Pimpinan Majelis/lembaga Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr  Abdul Wahid M.Us dalam pembukaan Musypimda mengatakan, Persyarikatan Muhammadiyah sebagai ormas terbesar di Pekanbaru, harus konsisten menjalankan permusyawaratan dalam mengambil kebijakan untuk kepentingan warga Muhammadiyah maupun masyarakat luas. 

"Sebagai ormas terbesar, Muhammadiyah harus konsisten menjalankan permusyawaratan dalam mengambil kebijakan untuk kepentingan warga Muhammadiyah maupun masyarakat luas diantaranya seperti pelaksanaan Musypimda kita hari ini," jelas Abdul Wahid.

Abdul Wahid juga menjelaskan segenap unsur anggota pimpinan daerah, pimpinan cabang, majelis, lembaga serta organisasi otonom Muhammadiyah Kota Pekanbaru agar dapat melaksanakan hasil musyawarah ini sebaik-baiknya.

Pejabat Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Drs H Sutarmo MA menjelaskan, Musypimda merupakan wadah pengambilan keputusan tertinggi satu tingkat di bawah Musyawarah Daerah (Musyda), yang tujuannya untuk menjalankan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

"Berdasarkan AD dan ART Muhammadiyah pasal 29, Muyspimda merupakan wadah pengambilan keputusan tertinggi satu tingkat di bawah Musyda. Berdasarkan ketentuan tersebut pada musyawarah ini menghasilkan keputusan di antaranya mengggesahkan Pejabat Ketua menjadi Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru. Untuk menggantikan ketua sebelumnya yaitu, Syafrizal Syukur yang sudah berhenti, mengesahkan penambahan anggota serta membahas permasalahan yang mendesak lainya,” beber Sutarmo.

Sementara itu ketua Panitia, Jabarullah menyampaikan syukur rangkaian Musypimda berjalan dengan lancar, diikuti  anggota PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru, 8  Pimpinan Cabang se Kota Pekanbaru, 4 Pimpinan Ortom dan beberapa Pimpinan Majelis / Lembaga Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

"Musypimda ini telah memutuskan secara bulat Sutarmo yang sebelumnya Pejabat Ketua telah disahkan menjadi Ketua PD Muhammadiyah defenitif dan juga mengesahkan penambahan-penambahan Anggota PDM Pekanbaru yaitu Baidarus Muhammad, dan Arwin Ledy. Suksesnya acara ini atas dukungan banyak pihak diantaranya Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) serta pihak-pihak berkompeten lainnya. Karenanya kami ucapkan terimakasih," beber Jabarullah.

Berita Lainnya

View All