Berlangsung di 15 Titik, Diskes Pekanbaru Targetkan Vaksin 10 Ribu Anak

Berlangsung di 15 Titik, Diskes Pekanbaru Targetkan Vaksin 10 Ribu Anak

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selenggarakan vaksinasi Covid-19 anak usia enam hingga 11 tahun secara serentak, Jumat (21/1/2022). 

Vaksinasi anak ini diselenggarakan di 15 titik di Kota Pekanbaru. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menargetkan sepuluh ribu anak di Kota Pekanbaru bakal menjalani vaksinasi secara serentak hari ini. 

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 36 Pekanbaru, Jalan Hangtuah. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian turut hadir meninjau penyelenggaraan vaksinasi.

"Hari ini kita targetkan sepuluh ribu anak bakal suntik vaksin, pemberian vaksin berlangsung di 15  titik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih. 

Menurutnya, ada seribu anak mendapat suntikan vaksin di SDN 36 Pekanbaru. Ia menyebut bahwa vaksinasi secara serentak merupakan upaya percepatan pemberian vaksin kepada anak-anak. 

Ada 25.358 anak di Kota Pekanbaru yang menanti suntikan vaksin covid-19. Ia menyebut tim vaksinasi terus melakukan percepatan pemberian vaksin bagi anak-anak.

Vaksinasi bagi anak juga berlangsung di sejumlah lokasi khusus seperti sekolah. Tim vaksinasi bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk percepatan vaksinasi bagi anak.

Zaini mengatakan bahwa sekolah yang hendak menggelar vaksinasi nantinya bisa mengajukan pemberian vaksin. Mereka bisa mengajukannya kepada dinas kesehatan melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Pihaknya tetap menyarankan agar vaksinasi anak berlangsung secara terkoordinir di sekolahnya masing-masing. Ia menilai pemberian vaksinasi di sekolah mempermudah pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi. 

Berita Lainnya

View All