Dilarikan Ke RS, Begini Kondisi Terkini Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah

Dilarikan Ke RS, Begini Kondisi Terkini Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah
Mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah MM (istimewa)

Riauaktual.com - Kondisi kesehatan Mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah MM dikabarkan memburuk. Pada Jumat (21/1/2022), sekitar pukul 07.00 WIB, Herman Abdullah juga dikabarkan telah dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Putra Herman Abdullah yakni Irvan Herman, membenarkan informasi tersebut. "Iya benar, saat ini ayah saya sedang ditangani di UGD RS Awal Bross," ujar Irvan Herman.

Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, kondisi kesehatan ayahnya tiba-tiba memburuk pada Jumat pagi. 

"Mendadak, namanya pasca stroke, kondisi ayah kami memang turun naik, sehingga keluarga memutuskan untuk membawa beliau ke RS," tandasnya.

Tak lupa, Irvan juga meminta seluruh masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya, untuk mendoakan agar sang ayah kembali pulih kesehatannya. 

"Saya minta doa dari seluruh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, agar penanganannya ayah saya di Rumah Sakit berjalan lancar, beliau lekas sehat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," pintanya.

"Saat ini kami sekeluarga standby dan tentunya dalam kondisi Pandemi seperti sekarang ini kami juga mengikuti seluruh prosedur yang ada," pungkasnya.

Untuk diketahui, Drs. H. Herman Abdullah M.M. lahir pada 18 Juli 1950. Ia merupakan seorang birokrat dan politikus Indonesia. Ia merupakan Wali Kota Pekanbaru 2 periode yakni 2001—2006 dan 2006—2011. Ia pun pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Selama kepemimpinannya, Herman Abdullah sudah banyak melakukan pembenahan di Pekanbaru. Antara lain di bidang kebersihan dan tata kota, dimana pada masa pemerintahannya, Pekanbaru berhasil meraih Piala Adipura sebanyak tujuh kali berturut-turut yaitu pada tahun 2004 hingga tahun 2011. Untuk Tahun 2011, Pekanbaru mendapatkan Adipura Kencana untuk kategori kota besar atas keberhasilan menjaga keberhasilan kota Pekanbaru sebagai kota terbersih selama tujuh tahun berturut-turut.

Herman Abdullah merupakan tokoh senior Golkar yang menyerahkan putranya untuk berkarier di Partai Amanat Nasional pimpinan Zulkifli Hasan. Langah Herman Abdullah tersebut membuahkan hasil dengan membuktikan jumlah suara PAN naik signifikan dan jumlah suara Golkar merosot dari 7 kursi menjadi 4 kursi di Kota Pekanbaru. Bahkan, H Herman Abdullah juga menyediakan tanah untuk pembangunan kantor PAN Pekanbaru dengan status hak milik dan tidak lagi harus menyewa.

Irvan Herman sendiri merupakan pengusaha dan dokter yang pernah maju dalam Pilkada Kota Pekanbaru tahun 2017 dan Pileg DPR RI tahun 2019. Meskipun belum berhasil Irvan Herman sempat meraup suara terbanyak khususnya di Kota Pekanbaru dari lintas partai. 

Irvan Herman juga menjadi satu-satunya politisi asal Riau yang masuk struktur Pengurus DPP PAN. 

Pada periode sebelumnya, Irvan juga sudah masuk dalam jajaran Pengurus DPP PAN sebagai Wasekjen.

Berita Lainnya

View All