Diskes Pekanbaru Bakal Mulai Vaksin Booster Pada Warga

Diskes Pekanbaru Bakal Mulai Vaksin Booster Pada Warga
Kepala Diskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih

Riauaktual.com - Sesuai instruksi Pemerintah Pusat, vaksinasi booster sudah bisa mulai melakukan kepada masyarakat umum pada 12 Januari 2022.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru pun tengah bersiap untuk memberikan pelayanan vaksin dosis tahap ketiga atau booster kepada warga.

"Rencananya booster akan kita lakukan dalam waktu dekat, dalam minggu ini," kata Kepala Diskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (18/1/2022).

Nantinya, sebut dia, pelaksanaan vaksinasi booster akan dipusatkan di salah satu tempat dengan target sebanyak 5.000 orang.

"Tempatnya ini masih kita bicarakan, rencananya di salah satu hotel, sehingga memudahkan kita memberikan pelayanan kepada warga," ucap Zaini.

Lebih jauh disampaikan pria yang akrab disapa dokter Bob ini, vaksinasi booster sendiri sebenarnya telah dimulai sejak 13 Januari lalu berbarengan dengan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Namun karena keterbatasan vaksin, kita fokus vaksinasi anak dulu dan sekarang kita berikan lagi untuk vaksinasi booster," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index