Sekda Pekabaru Ingatkan Warga Untuk Tidak Bepergian ke Luar Daerah

Sekda Pekabaru Ingatkan Warga Untuk Tidak Bepergian ke Luar Daerah
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil,

Riauaktual.com - Kasus Covid-19 terjadi peningkatan di sejumlah wilayah seiring adanya varian omicron. Jakarta menjadi satu daerah dengan penyebaran varian omicron yang mengkhawatirkan. Kondisi ini membuat masyarakat harus tetap waspada.

"Pemerintah kota sudah sejak awal mengimbau agar tidak bepergian ke Jakarta, guna mencegah penyebaran omicron," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, pemerintah mengingatkan agar tidak bepergian ke Jakarta atau luar daerah untuk sementara mengingat adanya peningkatan kasus Covid di wilayah tertentu. 

Mereka diimbau untuk menunda bepergian ke luar daerah Sumatera bila tidak memiliki kepentingan yang mendesak.

Jamil mengimbau agar masyarakat mewaspadai penyebaran kasus covid-19 varian omicron. Salah satu caranya dengan tidak bepergian ke luar kota untuk sementara waktu. 

"Bila ada kepentingan lain, tidak ada yang mendesak, maka jangan bepergian keluar kota," terangnya. 

Dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Walau kasus aktif covid-19 di Kota Pekanbaru mengalami penurunan.

Kasus aktif covid-19 saat ini di Kota Pekanbaru tercatat sebanyak 27 kasus. Jumlah pertambahan kasus di awal pekan ini nihil. Sementara untuk Kota Pekanbaru masih berstatus zona kuning, atau tingkat resiko rendah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index