Chelsea Takluk dari Man City, Tuchel Kesal Romelu Lukaku Main Buruk

Chelsea Takluk dari Man City, Tuchel Kesal Romelu Lukaku Main Buruk
Gol Philippe Coutinho di laga debutnya bersama Aston Villa membuyarkan kemenangan Manchester United, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Riauaktual.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyoroti performa Romelu Lukaku ketika timnya ditaklukkan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022).

Pada pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris itu, The Blues kalah 0-1. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Kevin de Bruyne pada menit ke-70.

Usai pertandingan, Tuchel mengomentari kekalahan timnya. Ia menilai Chelsea seharusnya tidak kalah pada laga ini. Setidaknya bisa meraih hasil imbang.

“Hasil seperti ini bisa terjadi,” katanya kepada BT Sport.

“Kami pantas mendapatkan hasil imbang. Kami membuang peluang besar – satu dari kesalahan besar di babak pertama, tapi kami tidak terlalu banyak tekanan,” katanya.

“Dari segi kinerja tim, baik-baik saja. Dari komitmen, saya benar-benar baik-baik saja dengan kinerjanya. Kami telah memenangkan pertandingan seperti ini melawan City dan itu terasa sangat berbeda, tetapi begitulah adanya.”

“Kami memiliki delapan atau sembilan transisi ofensif dan nol sentuhan di dalam kotak. Itu karena kurangnya presisi dan kurangnya ketenangan.”

“Pada level seperti ini kami kehilangan terlalu banyak bola dengan terlalu mudah. ??Itu adalah masalah besar dalam permainan kami hari ini.”

Pelatih asal Jerman itu kemudian berbicara tentang Lukaku, yang memimpin lini depan The Blues dalam formasi 3-4-2-1.

“Terkadang dia (Lukaku) harus memberikan servis. Dia memiliki banyak kehilangan bola dan membuang peluang,” kritik Tuchel terhadap striker Timnas Belgia itu.

“Tentu saja, kami ingin memberikan servis kepadanya tetapi dia adalah bagian dari tim. Performa di lini depan di babak pertama, kami bisa berbuat banyak, jauh lebih baik,” ujarnya.

Kekalahan Chelsea dari Man City membuat jarak kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris kini melebar menjadi 13 poin.

Meski secara matematis Man City masih bisa dikejar (masih ada 16 laga), namun tentu itu akan jadi pekerjaan berat karena The Citizen sudah terlalu jauh.

 

Sumber: pojoksatu.id

Berita Lainnya

View All