Berikut Tujuh Makanan yang Perlu Banyak Dikonsumsi Anak agar Cepat Tinggi

Berikut Tujuh Makanan yang Perlu Banyak Dikonsumsi Anak agar Cepat Tinggi
Ilustrasi pertumbuhan anak. ©iStock

Riauaktual.com - Bagi banyak orangtua, melihat anak tumbuh tinggi dengan cepat merupakan hal yang diinginkan. Hal ini menjadi pertanda bahwa anak berumbuh dengan sehat dan bugar.

Sejumlah faktor memiliki peran pada tinggi badan anak ini terutama dari asupan makanan. Memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi sangat penting bagi pertumbuhan anak.

Konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tepat bisa sangat membantu anak tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, orangtua tidak boleh sembarangan dalam memberi makan anak.

Sejumlah makanan tertentu bisa berdampak maksimal dalam mempercepat pertumbuhan tinggi badan anak. Dilansir Style Craze, berikut sejumlah makanan yang bisa mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak.

1. Telur

Protein adalah nutrisi yang memainkan peran besar dalam meningkatkan tinggi badan anak kamu. Jadi, pastikan bahwa anak kamu makan telur setiap hari. Kamu bisa membuatkannya omelet lezat atau telur rebus untuk sarapan.

2. Susu

Susu mengandung kalsium yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang serta mampu menambah energi. Kamu bisa memberikan segelas susu setiap hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium anakmu dan juga untuk meningkatkan tinggi badannya.

3. Kedelai

Kedelai kaya dengan protein yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan tulang dan otot. Kamu dapat membuat beragam sajian dari tahu atau tempe untuk anak.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan kaya protein dan memiliki kandungan lemak yang rendah. Makanan ini adalah salah satu makanan sehat bagi orang dewasa atau pun anak kecil yang bisa membuat anakmu tumbuh lebih tinggi.

5. Ayam

Ayam memiliki kandungan protein yang kaya dan dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan otot. Kamu bisa menyajikan beragam hidangan lezat dari ayam untuk anak.

6. Bayam

Bayam tidak hanya memberikan anak kamu kekuatan, tetapi juga menyediakan mereka zat besi dan kalsium. Kedua nutrisi penting itu dibutuhkan untuk mendukung mereka tumbuh lebih tinggi.

7. Wortel

Wortel kaya dengan vitamin A yang dapat membantu dalam sintesis protein dalam tubuh. Kandungan vitamin A tertinggi bisa ditemukan pada wortel mentah.

Demi pertumbuhan tinggi badan anak yang optimal, penting untuk mengonsumsi sejumlah makanan tersebut. Memerhatikan asupan gizi anak sangat penting tak hanya bagi perkembangan fisik namun juga bagi perkembangan mental.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index