Di RI Booming Boneka Arwah, Jepang Malah Gandrung Boneka Seks

Di RI Booming Boneka Arwah, Jepang Malah Gandrung Boneka Seks
Foto: Taro Karibe/Getty Images

Riauaktual.com - Belakangan masyarakat Indonesia dihebohkan dengan spirit doll atau disebut boneka arwah. Saat ini pun banyak artis ternama mengadopsi boneka itu dan dianggap sebagai anak. Harga boneka itu pun dijual belikan dan tembus jutaan rupiah.
Sementara di Indonesia heboh boneka arwah yang dianggap sebagai anak. Jepang heboh dengan boneka seks. Boneka itu layaknya seperti wanita cantik dan seperti manusia sungguhan.

Bicara soal boneka seks, masyarakat Jepang sudah mengenal boneka seks sejak abad 17. Melansir Indy100, penggunaan mainan seks yang tercatat pertama kali pada abad ke-17. Saat itu ada boneka kulit yang dibuat oleh pelaut Belanda dengan metode jahit tangan. Boneka itu yang kemudian diperdagangkan dengan pelaut Jepang.

Para pelaut Jepang menjadi target pasar boneka seks saat itu karena mereka dianggap kesepian saat bekerja di laut dalam waktu yang panjang.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, boneka seks yang diproduksi semakin mirip fisiknya dengan manusia sungguhan sehingga polularitasnya di kalangan para konsumen setianya meningkat membuat industri ini kian subur.

Selain fisiknya yang sangat menyerupai manusia sungguhan, banyak pabrikan boneka seks membekali boneka mereka dengan kecerdasan buatan dengan beragam fitur yang membuatnya bisa berinterakasi dengan pemiliknya.

Tak heran, para konsumennya bisa sampai 'cinta mati' dengan boneka seks ini hingga diperlakukan layaknya manusia sungguhan.

Cerita bagaimana boneka seks digunakan dan diperlakukan oleh orang Jepang, salah satunya seperti apa yang dilakukan laki-laki bernama Takashi. Pria yang tinggal di pinggir kota Tokyo itu mengaku memiliki dua boneka seks.

Ia sendiri sebenarnya punya istri dan sudah menikah selama 20 tahun. Lantaran sang istri jauh dan hanya beberapa kesempatan bertemu, Takashi memilih untuk membeli boneka seks dan salah satunya dinamakan Soiro.

"Saya suka menatap matanya. Kami mendengarkan music bersama, kami menonton film, dia ulang tahun, saya belikan kue ulang tahun. Saya juga belikan hadiah, misalnya anting ini," katanya dalam video yang diunggah di Facebook siaran TV Australia, SBS VICELAND, dikutip Selasa (4/1/2022).

Dalam video itu, boneka seks itu juga diajak jalan-jalan hingga berfoto di beberapa tempat. Takashi sendiri yang memotret boneka bernama Soiro itu.

"Bagus dan sangat seksi," katanya saat melihat hasil foto bonekanya itu.

Takashi sendiri sudah lima tahun hidup bersama dua boneka seks yang terbuat dari silikon itu. Ia mengatakan istri aslinya pun sudah menerima dirinya dan dua bonekanya.

"Awalnya dia agak takut karena dia menemukan mereka (boneka seks) seperti hidup. Tetapi sekarang dia sudah terbiasa dengan mereka," tambahnya.

Saat ditanya apakah Takashi dan boneka itu melakukan hubungan seksual. Takashi mengaku melakukannya. Menurutnya istri aslinya bisa menerima itu.

 

Sumber: Detikcom


 

Berita Lainnya

View All