Ricky Kambuaya Siap Terima Ajakan Shin Tae-yong Main di Luar Negeri

Ricky Kambuaya Siap Terima Ajakan Shin Tae-yong Main di Luar Negeri
Ricky Kambuaya (kiri) saat berebut bola dengan pemain Thailand, Narubadin Weerawatnodom. Foto: Getty Images/Yong Teck Lim

Riauaktual.com - Ricky Kambuaya tampil bagus selama memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia pun mengaku siap andai mendapat tawaran bermain di luar negeri.

Ricky Kambuaya terpilih sebagai man of the match dalam laga leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand. Ia juga mencetak satu gol lewat tembakan jarak jauh dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) tersebut.

Sebelumnya, pemain Persebaya Surabaya itu juga pernah terpilih menjadi pemain terbaik selama fase grup. Penampilannya yang mengesankan membuka pintu untuk berkarier di luar negeri.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong punya riwayat merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke klub Korea, Ansan Greeners. Bukan tidak mungkin Ricky Kambuaya menjadi pemain selanjutnya yang bakal mendapat rekomendasi.

"Sejujurnya saya tidak pernah terbayang akan menjadi pemain terbaik di skuad Timnas Indonesia," kata Ricky Kambuaya dalam jumpa pers seusai laga final sebagaimana dikutip dari Detikcom.

"Ini hanya berbicara tentang strategi saja dan saya mampu tampil baik dalam menjalankan strategi Coach Shin Tae-yong," ujarnya menambahkan.

Ricky Kambuaya tak tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Ia selalu tampil menjadi starter dalam delapan laga yang dimainkan Garuda di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong pertama kali memberikan debut buat Ricky Kambuaya pada play-off Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Setelahnya, pemain kelahiran 1996 itu terus disertakan dalam agenda-agenda yang dijalani Timnas Indonesia.

"Kalau memang saya dibawa Coach Shin-Tae-yong ke luar, tentunya ini sangat baik bagi karier saya dan saya bersedia untuk bermain di luar negeri," ucap Ricky Kambuaya.

 

 

 

Sumber: Detikcom
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index